Jalan Alternatif Butuh 250 Titik LPJU

share on:

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Tata Kota, Kota Jayapura, Binton Nainggolan mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan untuk memenuhi penerangan di jalan alternatif yang menghubungkan Perumnas III, Kelurahan Waena, Distrik Heram hingga Kotaraja, Distrik Abepura, Kolam Buaya Entrop, Kantor Walikota dan Paldam membutuhkan 250 titik pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

“Dari kebutuhan tersebut, yang terpasang saat saat ini baru 25 titik LPJU, itu dari Kolam Buaya sampai di pertigaan jalan Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Nainggolan di Kota Jayapura, Kamis (3/9/2015).

“Kami juga sudah menyurati Gubernur Papua, mohon kiranya bisa dibantu, karena nantinya jalan ini akan menjadi jalan lintas nasional, selain jalan Abepura-Sentani,” lanjutnya.

Menurutnya secara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jalan alternatif merupakan daerah terjadinya tindakan kriminal.

“Mohon kami didukung, tapi kami Pemerintah Kota Jayapura tidak berhenti sampai di sini. Mudah-mudahan nanti tahun 2016 LPJU jalan alternatif ini bisa terealisasi semua,” katanya.

“Ke depannya dengan adanya LPJU di jalan alternatif tersebut dapat mengurangi angka kriminalitas atau bahkan menghilangkannya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Randy, warga Perumnas III, Kelurahan Waena, Distrik Heram Kota Jayapura, yang juga pegawai salah satu bank di Kota Jayapura mengeluhkan minimnya penerangan jalan di malam hari di jalan alternatif tersebut.

“Agak takut kalau melintasi jalan alternatif tersebut di malam hari, memang sudah ada beberapa lampu jalan yang dipasang. Namun hanya beberapa saja dan belum semuanya berfungsi,” kata Randi di Jayapura.

Lanjut Randy, pihaknya terpaksa melintasi jalan alternatif tersebut karena jarang tempuh yang lebih dekat, dari pada harus melewati jalan utama. (Munir)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jalan Alternatif Butuh 250 Titik LPJU