PAN Minta Rasiyo Lusi Daftar 8 September

share on:

Surabaya, Jubi/Antara – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) minta bakal Cawali-Cawawali Surabaya Rasiyo-Lucy Kurnisari mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya pada 8 September 2015.

“Ketum dan sekjen PAN ingin daftar pada 8 September pukul 13.00 WIB,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Surabaya, Achmad Zainul Arifin, di Surabaya, Minggu (6/9/2015).

Hal ini berbeda dengan rencana DPC Demokrat Surabaya yang merencanakan mendaftarkan pasangan Rasiyo-Lucy pada 9 September bertepatan dengan ulang tahun ke-14 Partai Demokrat.

Saat diminta komentar mengenai hal itu, Zainul mengatakan hal itu sudah menjadi rencana dari Ketua Umum dan Sekjen PAN sehingga tidak mungkin diubah kecuali jauh-jauh hari sudah ada pembicaraan dengan Demokrat.

Ditanya siapa yang paling kuat untuk usulan waktu pendaftaran, Zainul mengatakan keduanya sama-sama kuat.

“Namanya juga koalisi, dilihat saja nanti,” katanya.

Jika Demokrat membuat alasan pendaftaran pilkada 9 September karena bertepatan dengan ulang tahun ke-14 Demokrat, maka PAN juga punya alasan yang sama.

“Delapan adalah nomor urut PAN dan tim pilkada PAN Surabaya namanya tim 8. Jadi semua mengarah pada angka 8,” katanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Robiyan Arifin, mengatakan pihaknya membuka kembali pendaftaran tahap tiga bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya pada 8-10 September 2015 setelah adanya keputusan penyelesaian sengketa Pilkada oleh Panwaslu.

“Jadi, pendaftaran yang sebelumnya dibuka pada 6-8 September itu dibuat untuk sosialisasi. Sementara pendaftaran akan dibuka lagi pada 8-10 September,” katanya.

Menurutnya, pihaknya berharap kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya agar segera menyiapkan berkas persyaratan jika ingin mendaftarkan diri di Pilkada Surabaya 2015. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PAN Minta Rasiyo Lusi Daftar 8 September