33 Atlit Papua Siap Ikut Kejurnas NPC di Jateng

share on:

Jayapura, Jubi – Kontingen Papua, mempersiapkan sebanyak 33 Atlet penyandang disabilitas dan 9 official dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atlit penyandang disabilitas atau National Paralympic Committe (NPC) 2015, yang dijadwalkan berlangsung pada 12-17 September mendatang di Surakarta Solo Jawa Tengah (Jateng).

 

 

Kontingen Papua, mempersiapkan sebanyak 33 atlet penyandang disabilitas. Ke-33 atlet itu, akan mengikuti 4 dari 5 cabang olahraga (cabor) seperti cabor renang, atletik, angkat berat, dan cabor tenis meja.

Menurut Ketua NPC Papua, Jayakusuma yang juga mengungkapkan, ke-33 anak didiknya itu, saat ini tengah menjalani pemusatan latihan atau “Training Center” (TC) berjalan di masing-masing venue olahraga yang tersedia.

“Kami tetap unggulkan cabor renang sebab kejurnas 2010 lalu, kami juara umumnya sehingga berencana lagi untuk menggapai ataupun mempertahankannya, meski begitu kami juga turunkan atlit terbaik diatletik dan cabor yang lain”ujarnya.

Atlit renang yang akan diturunkan pada Kejurnas NPC September ini, merupakan para atlit-atlit pelatnas dan wajah-wajah lama yang sudah tak asing lagi baik di kejuaraan nasional maupun internasional.
“Hasil yang telah di raih itu, di kejuaraan sebelumnya. Tentu, menjadikan modal bagi mereka untuk mampu membawa pulang medali di Kejurnas NPC nanti. Di kejuaraan NPC nanti, setidaknya, kita menargetkan perubahan peringkat dari 5 besar atau paling tidak mempertahankannya. Insyaallah mudah-mudahan Papua, bisa memberikan hasil yang maksimal,” kata Jayakusuma.
Terus terang, kata Jayakusuma pihaknya akan membawa atau menurunkan atlit-atlit yang terbaik dalam kejurnas Paralympic di Riau beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Presiden NPC Indonesia, Semmy Marbun mengatakan even Kejurnas NPC September ini akan diikuti kurang lebih 200 atlet Disabilitas dari berbagai daerah. “Kejurnas dijadikan evaluasi bagio atlit-atlit Pelatnas serta menjaring atlit-atlit berprestasi,” ujarnya saat dikutip dari Joglosemar.com(Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  33 Atlit Papua Siap Ikut Kejurnas NPC di Jateng