Pemprov Bentuk Tim Selesaikan Persoalan Kepegawaian

share on:
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicholaus Wenda - Jubi/Alex
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicholaus Wenda – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan membentuk tim khusus untuk menyelesaikan persoalan kepegawaian, terutama di enam kabupaten yang sampai saat ini belum mengumumkan hasil tes CPNS formasi 2013/2014, diantaranya Puncak, Asmat, Tolikara, dan Paniai.

“Untuk menyelesaikan persoalan kepegawain, kami telah membentuk tim yang akan langsung turun ke kabupaten yang bermasalah,” kata Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Papua, Nicholaus Wenda, di Jayapura, Selasa(8/9/2015).

Untuk menyelesaikan persoalan itu, ujar Nicholaus, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten/kota, namun belum temui kesepakatan.

“Pertemuan hanya dihadiri 16 kabupaten, menyebabkan permasalahan tersebut belum tuntas. Namun, BKD Papua akan secepatnya menyelesaikan permasalahan kepegawaian,” katanya.

Sambil menunggu, BKD provinsi Papua akan melakukan penataan terlebih dulu mengenai apa yang menjadi persoalan di kabupaten. Setelah itu baru akan dilakukan pertemuan kembali dengan seluruh kepala BKD kabupaten/kota.

“Saya harap pada pertemuan berikutnya ada hasil atau kesepakatan, sehingga akan menjadi rekomendasi untuk selanjutnya disampaikan kepada Menteri Aparatur Negara,” katanya lagi.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ikut dalam pelaksanaan tes CPNS 2013/2014 untuk bersabar.

“Kita menunggu saja, ya kita harapkan semua bisa mendapat sesuai yang diharapkan oleh semua masyarakat Papua secara keseluruhan,” kata Hery Dosinaen. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Bentuk Tim Selesaikan Persoalan Kepegawaian