Pemuda Pasifik Diimbau Berwirausaha Untuk Perbaikan Komunitas

share on:
Pertemuan pemuda-pemudi Pasifik di Samoa - RNZI / Koroi Hawkins
Pertemuan pemuda-pemudi Pasifik di Samoa – RNZI / Koroi Hawkins

Jayapura, Jubi – Lebih dari 40 tokoh pemuda dari seluruh negara dikawasan Pasifik bertemu di Auckland, Selandia Baru, untuk membahas bagaimana kewirausahaan sosial dapat meningkatkan komunitas mereka.

Para delegasi pemuda Pasifik menghadiri konferensi ketiga ‘Pemimpin Masa Depan Pasifik’ yang diselenggarakan oleh Departemen Luar Negeri AS dan East-West Center di Hawaii.

Radio New Zealand, Senin (7/9/2015), melaporkan para delegasi membahas isu-isu seperti kewirausahaan sosial dalam konteks adat, kemitraan publik-swasta, mengidentifikasi kebutuhan, dan menempatkan kewirausahaan sosial dalam praktek.

Jerry Finin dari East-West Center mengatakan acara itu mengumpulkan orang-orang yang bekerja di daerah pada beberapa isu seperti perubahan iklim, penyakit tidak menular serta tradisi dan budaya.

“Setiap individu terlibat dalam proyek sosial entrepreneur mengatasi tantangan dan masalah yang prioritas terbesar untuk daerah masing-masing dan kami ingin membawa mereka bersama-sama dengan orang lain sehingga mereka bisa belajar pendekatan baru, ide-ide baru dan dari waktu ke waktu akan mendukung satu sama lain,” kata Jerry Finin, mengutip laporan RNZ. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemuda Pasifik Diimbau Berwirausaha Untuk Perbaikan Komunitas