DPR Papua Ingatkan Pemprov Benahi PPI Hamadi

share on:
Aktivitas Nelayan di PPI Hamadi Beberapa Waktu Lalu – Jubi/Munir
Aktivitas Nelayan di PPI Hamadi Beberapa Waktu Lalu – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – DPR Papua mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemporv) setempat membehani manajemen Pasar Pelelang Ikan (PPI) di Hamadi, Kota Jayapura.

Ketua Komisi III DPR Papua bidang asset daerah, Carolus Boli mengatakan, Selasa (8/9/2015), ia bersama sejumlah anggota DPR Papua mengunjungi PPI itu. Berbagai masalah ditemukan para legislator di lokasi.

“PPI itu bisa berkontribusi memberikan pemasukan kepada daerah dari bidang perikanan. Namun kalau banyak masalah, misalnya mesin dua kulstoresk tak berfungsi, juga pencetak es nya, bagimana dapat  menghasilkan. Ini dari aspek managemennya. Pemerintah perlu segera membenahi semuanya, termasuk manajemen, agar mereka yang kerja jangan setengah hati,” kata Carolus, Rabu (9/9/2015).

Menurutnya, tujuan DPR Papua turun lapangan, karena ingin aktivitas di PPI Hamadi bisa berjalan normal, dan lokasi itu tak terbengkalai, dan berupaya mendorong pemerintah membenahi berbagai aspek di PPI, termasuk manajemen.

“Ini agar bagaimana PPI itu bisa berkontribusi dan menghasilkan untuk daerah. Mereka yang mengurus atau ditempatkan di tempat seperti itu, harus punya jiwa wirausaha,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPR Papua, Agus Kogoya. Namun menurutnya, jika mesin yang ada di PPI akan diserahkan kepihak ketiga, bisa saja. Tapi, perlu dikaji terlebih dahulu.

“Ya siapa tahu saja dengan dikelolah pihak ketiga bisa lebih menguntungkan. Makanya perlu dihitung, dikaji, dan didalami dulu.  Kalau memang menguntungkan lewat pihak ketiga, kenapa tidak. Kalau tidak, itu tak masalah yang penting kelolah baik,” kata Agus. (Arjuna Pademme)  

Tags:
Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DPR Papua Ingatkan Pemprov Benahi PPI Hamadi