Hadapi Tantangan Global, Pemuda Jemaat Zebaout Gelar Ret-reat

share on:

Jayapura, Jubi – Komisi Pemuda Jemaat Zebauth, Klasis Kota Jayapura, Sinode Kingmi Tanah Papua menggelar ret-reat ke-VII tahun 2015 guna berintegritas dan menghadapi tantangan global.

Gembala Sidang Jemaat Zebaoth, Pdt. Zet Yeimo mengatakan, pihaknya membina para pemuda dan remaja tersebut merupakan program tahunan yang dilakukan guna merawat para generasi gereja itu agar terhindar dari segala ancaman yang sedang terjadi.

“Kami harapkan kepada semua peserta, pemuda maupun remaja Jemaat Zebaoth agar apa yang akan mendapatkan ilmu dari para pemateri untuk benar-benar terserap dalam jiwa sebagai saksi Kristus,” kata Pdt. Esau Yeimo di Puspigra, Kampung Harapan, Sentani, Rabu (9/9/2015).

Menurut Yeimo, sesuai tema kegiatan yang diusung yakni Pemuda Kristen Yang Berintegritas untuk tetap menjadi pemuda dan remaja yang takut akan Tuhan.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Ret-reat, Yanuarius Tatogo mengungkapkan, tujuan yang dilakukan oleh pihaknya yaitu untuk menyingkirkan rancangan duniawi dan menjadi saksi-saksi Kristus sebagai penyelamat umat Kristiani.

“Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Allah melalui Tuhan Yesus, kami laksanakan ret-reat ini untuk mempersiapkan diri menjadi pengikut Kristus,” ucap Yanuarius Tatogo kepada Jubi usai pembukaan, Rabu pagi.

Dikatakan Yanuarius Tatogo, pihaknya sebagai Panpel akan berusaha semaksimal untuk mengayomi terhadap para peserta agar terlaksana dengan baik.

“Ini ‘kan intinya menghadapi tantangan global, tentu menjadi perhatikan serius dari kami selaku penitia terhadap para peserta. Jadi, dengan kegiatan ini kami ingin bebas dari kejahatan dunia ini dan menjadi saksi-saksi Kristus yang sejati,” jelas Tatogo.

Kegiatan tersebut, pihaknya mengusung tema ‘Pemuda Kristen yang Berintegras’. Dan sub tema yakni melalui ret-reat ini para pemuda dan remaja dipanggil dan dipersiapkan untuk menjadi saksi-saksi Kristus dalam menghadapi tantangan global.

Rekan panitia lainnya, Selfhy Yeimo mengharapkan agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai keinginan yang diharapkan. “Kami harapa bisa berjalan dengan baik dan lancar dalam nama Yesus,” tutur Selfhy Yeimo. (Abeth You)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hadapi Tantangan Global, Pemuda Jemaat Zebaout Gelar Ret-reat