11 Orang Daftar Balon Ketua KNPI Deiyai

share on:

Jayapura, Jubi – Sebanyak 11 orang telah mendaftarkan sebagai bakal calon (Balon) Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Deiyai, Papua, periode 2015-2016.

Sekretaris Panitia, Otias Edoway mengatakan, pihaknya menerima berkas Balon selama dua hari, yakni  Rabu (09/09/2015) dan Kamis (10/09/2015).

“Hari pertama dua orang yang daftar. Terus, di hari kedua sembilan orang. Jadi sebelas orang. Mereka itu di antaranya, Ones Madai, Mandos Mote, Lemander Edoway, Marten Badii, Marinus Giyai, Ruben Mote, Fransiskus Bobii, Bendiktus Adii, Tino Mote, Frits Takimai dan Yohanes Tekege,” kata Otias Edoway kepada Jubi melalui sambungan telepon, Sabtu (12/09/2015).

Menurut Edoway, tahapan selanjutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi yang telah dikumpulkan oleh Balon kepada panitia. “Hari Senin (14/09), kami akan lakukan tahapan verifikasi, karena banyak dualisme bahkan tigalisme rekomendasi dari OKP kepada Bbakal calon,” ujar Edoway.

“Dari berkas administrasi hanya tiga orang saja yang murni dapat rekomenasi. Dan, peraturannya juga harus tiga orang yang ditetapkan menjadi calon tetap,” jelasnya.

Disinggung jumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Deiyai? Ia mengatakan, enam OKP ditambah dengan lima KNPI tingkat distrik. “Jadi, kami akan melakukan Musyawarah Daerah (Musda) pada  14-15 Oktober 2015 mendatang. Nah, pemilih saat memilih bakal calon hanya tiga belas suara saja. Jadi, enam suara dari OKP, lima suara dari KNPI distrik, satu suara dari panitia atau KNPI Kabupaten Deiyai dan satu suara dari KNPI Provinsi yang akan hadir saat Musda,” tegasnya.

Wakil Ketua Panitia, Noak Pekey mengatakan, mereka yang sudah menyerahkan berkas-berkas itu adalah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pihaknya.

“Bagi siapa yang memenuhi syarat-syarat akan lolos ke tahap berikutnya. Maka, kami minta agar semua untuk mengikuti dan mematuhi sesuai dengan aturan. Sebab, kami kerja atas aturan,” kata Noak Pekey. (Abeth You)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  11 Orang Daftar Balon Ketua KNPI Deiyai