BTM: Kami Jalan ke Manado, Atas Nama Persipura

share on:

Jayapura, Jubi – Sudah sekitar tiga bulan, sepakbola Papua tidak lagi bergairah. Hal ini disebabkan otoritas tertinggi sepakbola duni FIFA telah menjatuhkan sanksinya kepada induk sepakbola Indonesia yaitu PSSI. Otormatis, kegiatan sepakbola tanah air jadi lesuh, dan berdampak kepada tim kebanggaan masyarakat Papua yaitu Persipura Jayapura.

 

Banyak pemain mulai kehilangan arah. Ada sebagian pemain yang memang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali ke pekerjaan mereka sedangkan yang tidak berstatus PNS mulai mencari jalan keluar dengan bermain untuk klub-klub lain yang kini tengah mengikuti turnamen Piala Presiden.

Ada juga yang memilih mengurus keluarganya. Hal ini terjadi pada Gerald Pangkali. Ada juga Ricardo Salampessy yang memilih bertahan di Jayapura untuk bekerja sebagai PNS ketimbang harus membela klub lain yang berlaga di Piala Presiden. Banyak tawaran yang masuk kepada saya memperkuat sejumlah klub untuk bermain di Piala Presiden tetapi saya tolak,” katanya.

Praktis, selama kurang lebih tiga bulan. Nama besar Persipura hilang dari permukaan. Kini melalui ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengemukakan bahwa sedikit lagi Persipura akan kembali ke permukaan setelah lama tidak terdengar. “Ada beberapa kegiatan atau pertandingan yang diikuti oleh beberapa mantan pemain Persipura namun mereka tidak mengatasnamakan Persipura,” katanya.

BTM sapaan akrabnya menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk memanggil semua pemain Persipura untuk berkumpul dan melakukan laga ujicoba di Manado. “Kalau ke Manado saya sudah berbicara dengan manajer, bahwa kami ke Manado atas nama Persipura. dan itu pasti,” katanya kepada Jubi pekan lalu.

BTM yang juga Wali Kota Jayapura tersebut mengatakan bahwa kepergian tim Persipura ke Manado dalam rangka ujicoba dengan klub-klub lokal di sana. “Kami hanya ujicoba. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan stamina para pemain yang telah lama tidak bersentuhan dengan lapangan dan bola. Dan juga mempersiapkan diri untuk menyongsong kompetisi ISL,” ujarnya.

Yah, menurut PT Liga Indonesia, bahwa ISL 2015-2016 paling lambat akan dihelat akhir November 2015 atau awal bulan Janunari 2016. “Mungkin setelah Piala Presiden berakhir baru kami akan ke Manado. Ada dua tim yang akan berangkat yaitu tim Persipura Jayapura dan tim Kota Jayapura,” katanya. (Roy Ratumakin)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BTM: Kami Jalan ke Manado, Atas Nama Persipura