Perempuan Diharapkan Pimpin Bidang Gender di Komisi Pemilu Solomon

share on:

Jayapura, Jubi – Perempuan di Kepulauan Salomon diharapkan dapat menjadi pimpinan pada Komisi Pemilihan Umum dinegara tersebut di bidang kesetaraan gender.

Hal ini disampaikan pada lokakarya tentang gender di ibukota Honiara, yang diselenggarakan selama dua hari ke depan. Kepala Kantor Pemilu, Polikarpus Haununu, mengatakan dengan memiliki pemimpin perempuan di bidang kesetaraan gender, ia bertujuan menjadikan organisasi tersebut menjadi “lebih sensitif terhadap gender dan transformatif,” katanya, seperti dilansir Radio New Zealand, Selasa (15/9/2015).

Hanunu mengatakan, workshop bertema “Gender and Me” itu akan membantu para staf untuk mengembangkan pemahaman bersama tentang kesetaraan gender. Peserta akan mengembangkan roadmap untuk pengarusutamaan gender di siklus pemilu Kepulauan Solomon dan kebijakan tentang jenis kelamin yang diatur Komisi.

Polikarpus Hanunu mengatakan, workshop tersebut akan meminta staf untuk mempertimbangkan sikap mereka, perilaku, stereotip dan bias. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Perempuan Diharapkan Pimpin Bidang Gender di Komisi Pemilu Solomon