Pasangan SAMA: Kami Bukan ‘Ban Serep’

share on:

Sorong, Jubi –  Ribuan warga di wilayah Inawatan, Metamani, Kais dan Kokoda (IMEKO), Sorong Selatan, Papua Barat menyambut kedatangan calon bupati Sorong Selatan dan wakilnya, Samsudin Anggiluli dan Martinus Salamuk (SAMA) pada Rabu siang, 16 September 2015.

Kedua pasangan itu diarak menuju posko pemenangan pasangan SAMA di distrik Inawatan. Setelah diarak kedua kandidat ini pun melakukan tatap muka dengan warga. Apalagi Syamsudin Anggiluli adalah putra asli Imeko yang bertarung di pilkada 9 Desember 2015 nanti. Suasana kekeluargaan tampak kental.

Suku besar Imeko disebutnya sudah dua kali menjadi orang nomor dua di Sorong Selatan, Papua Barat, yaitu era kepemimpinan Tom Dedayda dan saat ini dirinya maju lagi pada pertarungan politik 2015.

“Kami bukan lagi ban serep sebagai mesin politik oknum tertentu. Hari ini kami hadir untuk menunjukkan jati diri kami sebagai orang yang layak pimpin wilayah ini,” kata Anggiluli disambut tepukan meriah warga Imeko.

Ia berjanji akan membangun Sorong Selatan sesuai keinginan rakyat. Sementara Martinus Salamuk mengakui bahwa Imeko sebagai penyuplai devisa bagi PAD kabupaten itu selama 13 tahun, dan sekitar 10-30 miliar rupiah saja untuk Imeko.

“Ketidakadilan ini perlu diperbaiki agar kemajuan Imeko disamaratakan dengan wilayah di Kabupaten Sorong Selatan,” kata Martinus Salamuk.

Menurut Martinus, banyak sumber daya yang harus dikelolah daerah itu untuk kemajuan dan kesejahteraan mereka, seperti, kepiting, sagu, udang, ikan dan kayu.

“Imeko harus mendapat perhatian tersendiri,” kata Salamuk. (Niko MB)

Editor : Timotes Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pasangan SAMA: Kami Bukan ‘Ban Serep’