BKD Akan Data Pegawai Honorer

share on:
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicholaus Wenda - Jubi/Alex
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicholaus Wenda – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan melakukan pendataan ulang terhadap tenaga honorer K2 yang belum diangkay menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami mendapat perintah dari Men-PAN agar dilakukan pendataan ulang terhadap keberadaan tenaga honorer K2 di Papua,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicholaus Wenda, di Jayapura, Kamis (17/9/2015).

Menurut Nicholaus, pendataan ulang yang dilakukan pihaknya, khususnya bagi pegawai honorer adalah untuk mengetahui usia pegawai yang produktif dan yang tidak produktif lagi.

“Jadi sebelum menyerahkan nama-nama ke Men-PAN, kami terlebih dahulu melakukan pendataan tenaga honorer K2 yang belum terdata,” ucapnya.

Agar berjalan baik, ujar Nicholaus, saat ini pihaknya sementara melakukan pendataan. Setelah dilakukan pendataan ulang, akan langsung diserahkan kepada Men-PAN.

“Kami sementara melakukan pendataan, karena kami ingin masalah tenaga honorer K2 di Papua cepat selesai,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan untuk pengangkatan pegawai honorer terutama yang berjumlah 491 orang merupakan kebijakan Kementerian Pemeberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Tidak benar pengangkatan honorer itu menjadi kebijakan pemerintah provinsi, kami tidak mempunyai wewenang tersebut, semua itu adalah kebijakan serta wewenang Kemenpan-RB,” kata Hery Dosinaen. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BKD Akan Data Pegawai Honorer