Bangunan Perpustakaan SMPN Buti Terbengkelai

share on:
dialog
Dialog bersama masyarakat di Imbuti. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Bangunan Perpustakaan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Buti, terbengkelai dan tidak diselesaikan oleh kontraktor yang memenangkan tender proyek dimaksud. Akibatnya para siswa dan siswi-pun tak dapat memanfaatkan perpustakaan tersebut.

“Saya tidak tahu alasan apa sehingga bangunan perpustakan sekolah tak kunjung diselesaikan dan kini terkesan mubazir,” kata Ketua Komitie SMPN Buti, Alex Ende Boy saat berdialog bersama Calon Wakil Bupati Merauke, Sugiyanto di RT 05/RW 15, Kelurahan Samkai Sabtu (19/9/2015).

Alex meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke agar bisa turun dan meninjau secara langsung kondisi fisik bangunan itu.

“Jangan sampai dibilang saya hanya bicara mengada-ada. Jadi, akan lebih tepat wakil rakyat melihat langsung kondisi sebenarnya,” pinta dia.

Beberapa waktu lalu, demikian Alex, pihaknya telah meminta agar Kepala Sekolah SMPN Buti membuat surat yang ditujukan kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka terkait mubazirnya bangunan perpustakaan.

“Saya sudah minta juga agar surat tersebut, tembusannya dikirim kepada DPRD Merauke. Namun tidak dicantumkan. Sehingga melalui kesempatan ini, saya berharap agar dewan dalam waktu dekat bisa turun dan melihat kondisi riil bangunan perpustakaan yang tak kunjung diselesaikan,” pintanya.

Wakil Ketua DPRD Merauke, Beny Latumahina mengatakan akan merespon apa yang telah disampaikan masyarakat terkait bangunan perpustakaan yang belum dituntaskan. “Ya, kita akan atur waktu sekaligus mengagendakan melakukan peninjauan lebih lanjut,” katanya. (Frans L Kobun)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bangunan Perpustakaan SMPN Buti Terbengkelai