Biak Siap Jadi Tuan Rumah Temu Pemuda

share on:

Biak, Jubi/Antara – Kabupaten Biak Numfor siap menjadi tuan rumah penyelenggara temu pemuda se-Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat pada tahun ini.

 

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Biak Numfor Simon Rumpaisum di Biak, Minggu, mengatakan bahwa penunjukan Biak menjadi tuan rumah temu pemuda se-Papua karena daerah ini kondusif serta sangat aman daripada daerah lain.

 

“Temu pemuda se-Papua dan Papua Barat dalam upaya menyatukan persepsi tentang implementasi program pembangunan kepemudaan di wilayah paling timur Indonesia,” kata Ketua KNPI Kabupaten Biak Numfor Simon Rumpaisum.

 

Ia mengajak semua elemen organisasi kepemudaan yang tergabung dalam wadah KNPI dapat menyukseskan agenda temu pemuda se-Papua dengan ikut serta menjaga situasi kamtibmas Kota Biak yang aman dan kondusif.

 

Simon menegaskan bahwa KNPI Kabupaten Biak Numfor akan mendukung program temu pemuda se-Papua kiarena menjadi ajang pertemuan akbar generasi muda Papua dan Papua Barat untuk membahas berbagai program strategis kepemudaan.

 

“Secara lisan saya sudah mendapat informasi dari pengurus KNPI Papua, ya, kami sangat berharap adanya dukungan Pemkab Biak Numfor, pimpinan OKP kepemudaan, dan pemangku kepentingan pemuda di Kabupaten Biak Numfor,” kata Ketua KNPI Simon Rumpaisum.

 

Menyinggung kesiapan pelaksanaan Sumpah Pemuda, 28 Oktober, menurut Simon, KNPI sudah membentuk kepantiaan untuk menyelenggarakan berbagai program lomba guna menyukseskan peringatan ke-87 Sumpah Pemuda. Kandidat doktor Sosiologi Uncen itu menyebutkan sejumlah lomba, yakni lomba senam pemuda Indonesia, sepak bola, loma paduan suara mars KNPI, lomba pidato siswa SMA/SMK dan SMP, serta anjangsana ke panti sosial. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Biak Siap Jadi Tuan Rumah Temu Pemuda