Pemprov Papua Target Capaian Daya Serap 92 Persen

share on:
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty - Jubi/Alex
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menargetkan daya serap 46 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup pemerintahan provinsi sampai akhir Desember 2015 mencapai 92 persen.

“Per Desember 2015, minimal 92 persen kira-kira begitulah,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, di Jayapura, Minggu (20/9/2015).

Menurut Elia, saat ini masing-masing SKPD provinsi Papua telah memantapkan pelaksanaan anggaran sekaligus memacu penyerapan, agar bisa selesai di Desember secara sempurna.

Disamping itu, lanjutnya, jika dalam pelaksanaan anggaran masih ada yang belum bersih atau dalam kegiatan masih ada yang belum sempurna, maka disempurnakan. “Memang ini digenjot supaya penyerapan anggaran semakin tinggi, dan sirkulasi juga semakin baik di Papua,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa’ad mengatakan hingga September 2015, daya serap anggaran pemerintah provinsi sudah mencapai 50 persen.

Meskipun demikian, pihaknya mengaku sangat kuatir soal dana yang ditranfer ke kabupaten/kota apakah betul-betul diperuntukan untuk pelaksanaan program yang sudah disepakati atau tidak.

“Menjadi soal kami saat ini adalah dana yang di tranfer ke kabupaten/kota apakah betul-betul diperuntukan untuk pelaksanaan program yang sudah disepakati, karena sejak 2015 kita sudah tidak berhenti di rencana definitif tetapi sampai pembahasan RKA nya,” kata Musa’ad, Rabu (16/9/2015). (Alexander Loen)

 

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Target Capaian Daya Serap 92 Persen