Kodam Gelar Berbagai Kegiatan Jelang HUT TNI ke-70

share on:
Pertandingan mnembak di lapangan tembak Lantamal X Jayapura, Selasa (22/9/2015) - Jubi/Arjuna
Pertandingan mnembak di lapangan tembak Lantamal X Jayapura, Selasa (22/9/2015) – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Kodam XVII/Cenderawasih menggelar berbagai kegiatan menjelang HUT TNI ke-70, pada 5 Oktober 2015 mendatang.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal (TNI) Hinsa Siburian mengatakan, berbagai kegiatan itu yakni bantuan sosial, operasi karatak, pengobatan masal, lomba menembak dan pembagian sembako.

“Puncaknya itu pada 5 Oktober mendatang. Tapi kami sudah laksanakan rangkaian secara serentak di seluruh jajaran Kodam Cenderawasih, Lantamal, Lanut yang ada di Papua. Menembak salah satu profesi keterampilan prajurit yang harus dipelihara. Ini melibatkan TNI/Polri, dan masyarakat sipil dari Perbakin,” kata Pangdam Siburian di Lapangan Tembak Lantamal X Jayapura, Selasa (22/9/2015).

Di tempat yang sama, ketua panitia lomba menembak, Danrem 172/PWY, Kolonel (Inf) Sugiyono mengatakan, lomba itu diikuti kurang lebih 50 peserta dari perwira TNI angkatan laut, darat dan udara, serta polisi.

“Jarak 25 meter dibagi menjadi dua jenis tembakan slow fire. Waktunya tiga menit, amunisinya 10 butir. Kategori kedua tembakan reaksi. Waktunya 60 detik. Harus menembak dua plat baja jatuh dulu, baru sisa yang delapan butir menembak resan,” kata Danrem Sugiyono.

Menurutnya, Rabu (23/9/2015), agenda yang akan dilakukan adalah pengobatan massal dan pembagian sembako di pusat Kota Jayapura.

“Pada akhir pekan mendatang, kegiatan jalan santai dari Lantamal ke Pantai Hamadi dan di sana ada penanaman Bakau. Ini waktunya serempak se Indonesia,” ucapnya. (Arjuna Pademme)

 

Tags:
Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kodam Gelar Berbagai Kegiatan Jelang HUT TNI ke-70