34 Hewan Kurban Akan Dikurbankan di Masjid Nurul Huda Waena

share on:
Hewan kurban - Jubi/Roy Ratumakin.
Hewan kurban – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Sebanyak 34 hewan kurban akan ddibagikan kepada 1750 jemaah dan juga pantai asuhan yang berada di wilayah Masjid Nurul Huda Waena. Hewan kurban tersebut hasil dari sumbangan dari jemaah dan juga dari Walikota Jayapura serta Bupati Kabupaten Jayawijaya.

 

Hal ini ditegaskan Ketua Panitia Hari Raya Qurban Masjid Nurul Huda Ekspo Waena, Dade, saat ditemui di Masjid Nurul Huda Waena, Rabu (23/9/2015). “”Tahun ini Masjid Nurul Huda Ekspo Waena mengurbankan 34 ekor sapi dan tidak ada

yang mengurbankan kambing. Hewan kurban ini adalah sumbangan jemaah dan juga dari Walikota Jayapura Bapak Benhur Tomi Mano dan Bupati Kabupaten Jayawijaya, John Wempi Wetipo,” katanya.

Ditambahkan Dade, Walikota Jayapura dan Bupati Jayawijaya menyumbangkan masing-masing satu ekor hewan kurban. Sedangkan sisanya dari sumbangan jemaah. “Semuanya hewan sapi, tidak ada kambing tahun ini,” katanya.

Masjid Nurul Huda Waena Ekspo terlihat sore hari sekitar pukul 15.00 WIT, panitia sedang menyiapkan tempat untuk pemotongan hewan kurban yang akan dilaksanakan Kamis (24/9/2015) usai sholat Ied. “Hewan kurban akan dipotong di sini saja, lalu dibagi-bagikan,” ujar Haji Ibrahim.

Disinggung tentang harga hewan kurban tersebut, Haji Ibrahim mengatakan harganya berfariasi tergantung besar kecilnya hewan tersebut. “Sapi yang dikurbankan tersebut didatangkan dari Koya dan Arso dengan harga bervariasi, antara Rp 13,5 juta – Rp 14.5 juta per ekor,” jelasnya. (Roy Ratumakin)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  34 Hewan Kurban Akan Dikurbankan di Masjid Nurul Huda Waena