Gaisler Berkeinginan Naik Ring Tinju di Las Vegas

share on:
Geisler Ap (kiri) - Jubi/Doc
Geisler Ap (kiri) – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Tampil di atas ring tinju Kota Las Vegas, Amerika impian setiap petinju profesional di dunia, tak terkecuali petinju asal Papua, Gaisler Ap.

Pada diskusi mengenai dunia tinju di salah satu hotel di Jayapura dan disiarkan langsung salah satu stasiun TV lokal Jayapura, Rabu (23/9/2015) malam, Gaisler Ap mengaku bercita-cita bisa tampil di atas ring Kota Las Vegas.

“Sebelum gantung sarung tinju, atau pensiun, saya ingin injakkan kaki di ring tinju Las Vegas,” kata Gaisler dalam diskusi itu.

Menurutnya, ia sudah beberapa kali bertanding di luar Papua termasuk Papua Nugini dan sejumlah negara di Asia. Hanya saja ia beberapa kali mengalami kekalahan.

“Ketika bertandingan di PNG, saya menang. Namun ketika bertanding di Asia saya selalu mengalami kekalahan luar biasa. Termasuk ketika bertandingan di Thailand dan Philipina,” ucapnya.

“Karena apa? sejak saya latihan persiapan, tak ada perhatian. Saya mengeluarkan biaya sendiri untuk makan dan keperluan lainnya,” katanya lagi.

Pada suatu kesempatan, salah satu mantan atlet tinju Papua, Benyamin Yarisetouw mengatakan, pembinaan tinju di Papua kini bisa dikatakan gagal. Petinju dari provinsi paling Timur Indonesia tersebut tak lagi garang dan ditakuti lawan dari daerah lain.

“Kami mantan atlet merindukan ada petinju Papua di Pelatihan Nasional (Pelatnas). Jaman kami dulu, bisa sampai enam atlet tinju Papua di Pelatnas. Padahal itu jaman susah. Tak ada uang. Kini jaman Otsus, uang banyak, justru prestasi olahraga Papua merosot,” kata Benyamin kala itu. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gaisler Berkeinginan Naik Ring Tinju di Las Vegas