Linus Hiluka Pertegas Tetap Tolak Tawaran Negara

share on:

Wamena, Jubi – Salah seorang mantan tahanan politik (tapol), Linus Hiluka kembali mempertegas bahwa dirinya tetap menolak berbagai bentuk tawaran yang muncul dari pemerintah pusat dalam bentuk bantuan apa pun.

Penolakan tersebut ditegaskan Linus Hiluka di kediamannya di Kampung Pelima, Distrik Ibele, Kabupaten Jayawijaya saat kunjungan Kapolres Jayawijaya, AKBP Semmy Ronny Thabaa, Jumat (25/9/2015).

“Sampai saat ini ada pihak yang meminta-minta atas nama kami lima eks tapol ke Jakarta bahwa kami ingin materi, tapi saat ini saya dan bapak Kapolres Jayawijaya berdiri bahwa saya dan rekan mantan tapol lainya tidak menerima dana bantuan dalam bentuk apapun, sesuai dengan komitmen kami,” tegas Linus Hiluka.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya, AKBP Semmy Ronny Thabaa di tempat yang sama menjelaskan, Kepolisian Resort Jayawijaya mencoba mendalami permasalahan penolakan oleh eks tapol tersebut.

Menurutnya, usai perbincangannya dengan Linus Hiluka ditemukan bahwa ada isu yang berkembang di tatanan masyarakat Jayawijaya, bahwa bapak Linus Hiluka telah menerima bantuan dari pemerintah provinsi Papua, bahkan dari Jakarta dalam hal ini Presiden.

Terkait aksi yang ingin dilakukan Linus Hiluka, Kapolres menjelaskan bahwa hal yang ingin dilakukan merupakan bentuk klarifikasi terbuka bahwa hal yang dituduhkan sama sekali tidak betul, karena Linus Hiluka tidak menerima apa pun.

“Kelima eks tapol ini belum pernah mengajukan permohonan bantuan kepada Pak Gubernur maupun Presiden begitu juga dengan dana 2,6 miliar rupiah yang diisukan,” jelas Semmy.

Ditambahkan, kepolisian resort Jayawijaya akan melakukan klarifikasi terkait isu yang berkembang yang menimpa Linus Hiluka tersebut.

“Saya tadi ada komunikasi dengan Bapak Lenis Kogoya staf khusus Presiden, agar masalah ini di klarifikasi, dan akan memastikan kelima eks tapol ini mereka tidak mau menerima tawaran apapun dari pemerintah” ungkap Kapolres Jayawijaya. (Islami)

 

 

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Linus Hiluka Pertegas Tetap Tolak Tawaran Negara