Warga Diminta Selalu Waspada Saat Memarkir Kendaraan

share on:
Parkiran umum merupakan salah satu sasaran dari oknum pelaku Curanmor untuk menjalankan aksinya – Jubi/Munir
Parkiran umum merupakan salah satu sasaran dari oknum pelaku Curanmor untuk menjalankan aksinya – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jayapura Selatan (Japsel), Kota Jayapura, Papua, Kompol. Y. Takamuly, menghimbau kepada seluruh elemen masyrakat Kota Jayapura untuk selalu waspada saat memarkir kendaraannya.

Hal tersebut dikatakannya menyusul maraknya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Jayapura. Menurutnya, sebagian besar warga lalai saat memarkir kendaraannya karena terburu-buru, sehingga lupa mengunci setir kendaraannya, bahkan lupa mencabut kunci kontak kendaraannya.

Akibatnya, kata Takamuly, kesempatan tersebut dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri kendaraan milik warga.

“Selain itu juga parkirlah kendaraan di tempat yang sekiranya bisa terpantau oleh Anda pribadi atau parkir di tempat yang ramai. Intinya jangan sampai lalai dan pastikan kendaraan anda terparkir dengan aman,” kata Y. Takamuly kepada Jubi di Kota Jayapura, Sabtu (26/9/2015).

Di tempat terpisah, Barca Jaya Hartana, warga Perumnas IV Padangbulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua mengungkapkan bahwa masyarakat juga memiliki peran dalam mencegah kasus Curanmor yang terjadi di Kota Jayapura.

“Selain si pemilik kendaraan sendiri yang harus waspada saat memarkirkan kendaraan, peran pos kamling di tiap RT/RW juga sangat penting guna mencegah kasus Curanmor. Intinya ini merupakan tanggung jawab kita semua,” kata Barca. (Munir)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Diminta Selalu Waspada Saat Memarkir Kendaraan