Mendekati Kekeringan, Petani Vanuatu Batasi Penjualan Sayuran

share on:

Jayapura, Jubi – Petani asli Vanuatu sedang didorong untuk tidak membawa semua produk mereka ke pasar untuk diperjualbelikan. Mereka diminta untuk menyimpan beberapa stok makanan untuk dirinya sendiri bersama keluarga ditengah-tengah kondisi yang sedang dihadapkan dengan kekeringan terburuk, diprediksi lebih dari satu dekade.

Sistem El Nino telah diprediksi akan membawa kekeringan panjang dan diprediksi akan menjadi kekeringan yang paling buruk, menyaingi kekeringan tahun 1997.

Seorang petugas sistem pertanian di Vanuatu, Peter Iesul, mengatakan sebagian petani subsisten, hanya bergantung pada hujan dan mereka hanya mengadalkan itu untuk hidup dari hari ke hari. Dia mengatakan, Departemen Pertanian menasihati petani untuk menerapkan langkah-langkah untuk melestarikan tanaman, seperti menanam varietas tanaman tahan lama dan menggunakan mulsa, daun kering dan rumput untuk menutupi tanah dan menyimpan air.

Mereka juga mendorong agroforestry, cara menanam pohon dengan tanaman, dengan pohon-pohon melindungi tanaman dari sinar matahari. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mendekati Kekeringan, Petani Vanuatu Batasi Penjualan Sayuran