Topan Dujuan Mendarat Di Tiongkok Timur

share on:

Fuzhou, Jubi/Antara/Xinhua – Topan Dujuan, topan ke-21 tahun ini, memasuki daratan di Provinsi Fujian di Tiongkok Timur pada Selasa pagi waktu setempat.

Topan tersebut menerjang Kota Pantai Putian sekitar pukul 08.50 waktu setempat, dengan angin berkecepatan 33 meter per detik, kata Dinas Meteorologi Fujian.

Topan Dujuan bergerak ke arah barat-laut dengan kecepatan yang melemah, 20 kilometer per jam. Topan itu diramalkan mencapai Provinsi Jiangxi pada Selasa malam, kata Pusat Meteorologi Nasional.

Fujian mengeluarkan reaksi darurat tingkat satu untuk Topan Dujuan pada Selasa pagi.

Pada Senin, semua 32.090 perahu penangkap ikan yang merapat di pantai provinsi tersebut kembali ke pelabuhan dan sebanyak 160.000 orang kembali ke pantai, kata kantor pusat pengendalian banjir provinsi itu.

Antara pukul 08.00 waktu setempat, Senin, dan 07.00 waktu setempat pada Selasa, hujan lebat mengguyur Fujian dengan curah hujan maksimal 162 milimeter di Kabupaten Minhou, Fuzhou, Ibu Kota Provinsi tersebut, kata kantor itu.

Topan tersebut juga telah membawa angin kencang, hujan lebat dan gelombang tinggi ke Provinsi Zhejing, yang bertetangga. Tempat wisata di tujuh kabupaten dan wilayah di Kota Wenzhou untuk sementara telah ditutup. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Topan Dujuan Mendarat Di Tiongkok Timur