KPU Manado Perbaiki DPS Hingga 2 Oktober

share on:

Manado, Jubi/Antara – Komisi Pemilihan Umum Kota Manado, Sulawesi Utara, terus melakukan perbaikan daftar pemilih sementara Pemilihan Kepala Daerah 2015 sampai dengan penetapan DPT pada 2 Oktober.

“Petugas terus melakukan perbaikan data berdasarkan masukan dari masyarakat serta rekomendasi Panwaslu sampai menjelang penetapan,” kata Ketua KPU Kota Manado, Eugenius Paransi, di Manado, Rabu (30/9/2015).

Paransi mengatakan pleno penetapan DPT hasil DPS perbaikan dijadwalkan pada 2 Oktober sehingga sampai tanggal tersebut perbaikan daftar pemilih terus dilakukan.

Dia mengatakan PPK sudah melakukan pleno dan memasukan DPS hasil perbaikan tersebut dan KPU akan menetapkan sebagai DPT.

Pleno DPT, kata Paransi, akan dilakukan 2 Oktober, kemudian diumumkan kembali kepada masyarakat.

Dia mengatakan sesuai ketentuan, DPT masih akan berubah karena ada anggota TNI/Polri yang pensiun atau warga baru menikah dan yang genap 17 tahun.

Paransi mengatakan sampai tanggal 2 Oktober, pihaknya akan terus melakukan perbaikan serta menindaklanjuti semua rekomendasi Panwaslu Manado, seperti kesalahan pendataan, warga yang pindah masih masuk Manado, atau sudah meninggal masih terdaftar.

Jumlah pemilih sementara (DPS) di Manado, sebanyak 371.875 orang terdiri atas 184.304 laki-laki dan 187.571 perempuan. (*)

Editor : Antara
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU Manado Perbaiki DPS Hingga 2 Oktober