BEI: Transaksi Investasi Papua Meningkat

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jayapura, Kresna Aditya Payokwa, mengemukakan nilai transasksi investasi di Papua pada 2015 meningkat, dari sebelumnya di bawah Rp 30 miliar menjadi Rp 70 miliar/bulan.

“Di Papua tahun 2015 ini ada peningkatan signifikan. Nilai transaksi sudah meningkat sekitar Rp 70 miliar pendapatan per bulan,” kata Kresna, di Jayapura, Kamis (1/10/2015).

Kresna menjelaskan dari data yang diperoleh sejak dibukanya Kator Perwakilan BEI di Jayapura pada 2012, perkembangan transaksi terus mengalami peningkatan hingga data terakhir yang direkap pada akhir Agustus 2015.

“Sebelumnya, nilai transaksi tiap bulannya di bawah Rp 30 miliar. Sejak adanya dua nota bursa yang ada di Papua, transaksi terus meningkat signifikan. Hingga Agustus 2015 mencapai Rp 70 miliar per bulannya,”katanya.

Bila dibandingkan dengan daerah lain, perkembangan transaksi Papua konsisten mengalami peningkatan, sehingga pihaknya terus berupaya agar konsisten dengan nilai transaksi yang semakin meningkat tersebut.

“Dibandingkan dengan daerah lain, kita konsisten dengan jumlah transaksi yang terus meningkat,” katanya.

Kresna menambahkan kini pihaknya fokus meningkatkan pelayanan di wilayah Papua guna menjangkau masyarakat untuk memberi pelayanan mengenai bagaimana berinvestasi. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BEI: Transaksi Investasi Papua Meningkat