Noach Kabey Pegolf Muda Terbaik Mimika

share on:
Noach Kabey (dua dari kanan) berpose bersama Ayahnya, Victor Kabey dan Ketua Umum KONI Mimika, Drs Yopi Kilangin serta para pemanang lainnya. (Jubi/Istimewa)
Noach Kabey (dua dari kanan) berpose bersama Ayahnya, Victor Kabey dan Ketua Umum KONI Mimika, Drs Yopi Kilangin serta para pemanang lainnya. (Jubi/Istimewa)

Timika, Jubi-  – Salah satu atlet muda  Cabang Olahraga Golf, Noach Kabey berhasil meraih gelar Juara I pada Turnamen Golf khususnya pada kategori junior putting kontes yang diselenggarakan oleh Pengcab Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PGI) Kabupaten Mimika di Lapangan Golf Klub Rimba Irian.

Pekan Olahraga Mimika (PORMI) 2015 telah berhasil meningkatkan prestasi olahraga Tanah Amungsa, Bumi Kamoro yang melahirkan bibit-bibit muda  atlet berprestasi guna menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

 

Noach Kabey peserta turnamen golf dari SD Advend, Kota Timika, Kabupaten Mimika. Kecintaannya terhadap olahraga yang dianggap elit bagi kalangan masyarakat awam ini justru ia geluti semenjak usianya yang ke 10 tahun dan sekarang di usia ke 12 dan kini duduk di bangku pendidikan kelas VI SD.

Pengenalannya pada olahraga golf tergolong agak unik jika dibandingkan dengan anak-anak seusianya, sebab dengan memanfaatkan teknologi aplikasi handphone untuk mendownoad game yang berkaitan dengan golf. Bahkan awalnya ia tidak mengetahui  permainan tersebut. Di sisi lain, Noach juga diberikan kebebasan dari orangtua untuk memilih olahraga yang ia gemari.

Noach yang dikenal baik namun terkadang sering menjaili rekan sebayanya ini tidak membayangkan jika ia dapat membanggakan kedua orangtuanya melalui prestasi perdana yang baru saja ia raih pada tahun 2015. Mungkinkah, prestasi itu menjadi sepak terjangnya menjadi seorang atlit professional? yang bukan hanya membanggakan orangtua namun daerah maupun Negara? Tentu hal ini akan terjawab seiring dengan berjalannya waktu.

“Saya sangat senang bisa mendapat juara. Padahal saya belum pernah sekalipun bermain golf di lapangan. Saya hanya main-main saja melalui internet tapi setelah berada langsung di lapangan ternyata olahraga ini mengasikan juga,” kata Noach, sambil beranjak ke lapangan seakan ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan berada di Lapangan Golf Rimba Irian yang berstandar internasional ini.

Sementara itu Ayahanda Noach, Victor Kabey mengakui saat melihat kemampuan putranya dalam memainkan golf maka ia berinisiatif untuk terus mengajak anaknya ke lapangan. Menurut Victor, momen PORMI tentunya sangat berdampak positif bagi kemajuan prestasi anak-anak di Mimika. Selain itu, Victor juga menambahkan bahwa, ia akan melibatkan anaknya untuk dibina lebih lanjut di Pengcab PGI Mimika.

“Yang pertama, saya sebagai orangtua mau berterima kasih kepada KONI Mimika yang telah mengadakan iven seperti ini sehingga anak saya sudah menemukan atau mengenali talenta yang ia miliki. Karena tidak ada hal yang lebih berharga dibandingkan saat kita melihat anak kita menjadi seseorang yang berarti bagi dirinya sendiri, bagi orangtua, keluarga, membawa nama daerah serta nama bangsa dan negara melalui olahraga,” ucap Victor Kabey, di Timika, Senin (5/10/2015). (Eveerth Joumilena)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Noach Kabey Pegolf Muda Terbaik Mimika