Pangdam: Profesionalisme Prajurit TNI, Mencintai Tugas dan Menghargai HAM

share on:

Jayapura, Jubi – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian mengatakan, ciri-ciri profesionalisme prajurit TNI adalah mencintai bidang tugasnya dan menghargai hak asasi manusia (HAM).

Hal itu dikatakan Pangdam menyusul adanya pengusiran purnawirawan dan PNS TNI dari rumah dinas sebab rumah dinas tersebut akan ditempati anggota TNI yang masih aktif. Sementara mereka yang sudah pensiun dipersilakan mencari jalan sendiri

“Semua itu kalau dilakukan, maka negara akan memperhatikan kesejahteraannya. Kesejahteraan ini sangat berkaitan dengan kebijakan politik negara dan kondisi perekonomian negara. Jadi, kita berharap negara aman, pembangunan lancar sesuai dengan sasaran, maka dengan otomatis, kesejahteraan masyarakat dan prajurit bisa ditingkatkan,” katanya kepada wartawan belum lama ini di Kota Jayapura.

Pangdam menambahkan, Presiden RI juga telah menaikkan remonorasi menjadi 56 persen. Karena itu, diharapkan tidak ada lagi prajurit yang berbisnis di luar tugas utamanya sehingga lebih fokus pada tugasnya.

Menurut dia, sesuai program Panglima TNI tiap tahun dilaksanakan perbaikan fasilitas perumahan dan memperhatikan fasilitas yang ada di asrama. “Kita juga dibantu oleh Kemenpera untuk pembangunan tempat tinggal,” katanya.

Disinggung perumahan yang masih ditepati oleh pensiunan-pensiunan TNI, Pangdam mengatakan bahwa sudah ada kebijakan dari Panglima TNI bahwa pensiunan boleh tinggal di rumah tersebut, kecuali satuan tempur. “Perumahan-perumahan yang sifatnya umum itu mereka bisa tempati seumur hidup,” katanya. (Roy Ratumakin)

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pangdam: Profesionalisme Prajurit TNI, Mencintai Tugas dan Menghargai HAM