Dikabarkan Terjadi Tsunami, Warga Kota Sorong Mengungsi ke Gunung

share on:

Sorong, Jubi – Sejumlah warga yang tinggal di pesisir pantai Kota Sorong, Papua Barat ramai-ramai mengungsi ke gunung karena dikabarkan bahwa hari ini, Jumat (9/10/20150 akan terjadi gempa tsunami seperti diberitakan salah satu stasiun televisi swasta.

Warga Suprau, Kelurahan Tanpa Garam, Kota Sorong, Jhoni ketika ditemui Jubi, Jumat malam mengatakan, Kamis siang, 8 Oktober 2015, diberitakan hari ini terjadi gempa. Maka dari itu, mereka ramai-ramai mengungsi ke arah gunung di sekitar Kota Sorong.

“Kami dengar di TV ada isu gempa, makanya kami malam ini mengungsi,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Irma, warga Rufey, yang terpaksa mengungsi dari rumahnya karena takut akan terjadi tsunami yang diterimanya melalui SMS yang beredar.

“Iyo Om,  saya dapat SMS baru kitorang (kita: red)  pindah sementara dulu,” kata Irma.

Kepala Seksi Pemantau BMKG Sorong,  Yakop Rumbiak yang dikonfirmasi  Jubi membantah kabar tersebut. Ia mengatakan, sejak gempa besar per 25 September lalu  intensitas gempa telah menurun hingga 3.0, bahkan kekutannya terus berkurang akibat patahan di kedalaman laut,  31 KM Bujur Timur, Kota Sorong,  sehingga warga tidak usah panik dan kembali beraktifitas seperti biasa.

“Saya tegaskan kepada warga, kami menghimbau untuk kembali beraktivitas seperti biasa,” katanya.  (Niko MB).

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dikabarkan Terjadi Tsunami, Warga Kota Sorong Mengungsi ke Gunung