DPD RI Siap Akomodir Usulan DOB Papua

share on:
Asisten I Bidang Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa Didampingi Perwakilan Forkopimda Menyerahkan Plakat ke Ketua Komite I DPD RI, Akhmad Muqowam - Jubi/Alex
Asisten I Bidang Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa Didampingi Perwakilan Forkopimda Menyerahkan Plakat ke Ketua Komite I DPD RI, Akhmad Muqowam – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia mengaku siap mengakomodir pengusulan Daerah Otonomi Baru (DOB) dari Papua.

“Kami siap memprioritaskan usulan pemekaran yang diajukan pemerintah provinsi Papua,” kata Ketua Komite I DPD RI, Akhmad Muqowam, di Jayapura, Jumat (9/10/2015).

Disamping itu, ujar Akhmad, pihaknya juga akan melihat pengawasan terhadap revisi Undang-Undang No. 13 tahun 2008 tentang Wilayah Negara dan pengawasan terhadap Pilkada serentak 2015 serta melihat aspirasi masyarakat yang menginginkan pemekaran atau DOB.

“Semua akan kami lihat untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya Komite I DPD RI siap untuk mendukung penuh permintaan gubernur Papua atas usulan pemekaran sebanyak 28 kabupaten.

“Kita ini kan chanel dari daerah, sehingga kami harus mengakomodir semua itu dengan baik, karena DPD ini harus mendekatkan diri dalam pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya lagi.

Dia menambahkan, pihaknya melihat pengusulan DOB dari Provinsi Papua cukup objektif sehingga dirinya siap untuk memberikan dukungan penuh kepada pengusulan pemekaran.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa menyampaikan terima kasih kepada Komite I DPD RI yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pengusulan DOB dari pemerintah provinsi Papua.

“Kami provinsi sangat berterimakasih atas komitmen DPD RI untuk prioritaskan pengusulan DOB, dan pada dasarnya 11 kabupaten di Papua juga siap untuk menggelar Pilkada serentak,” kata Doren. (Alexander Loen)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DPD RI Siap Akomodir Usulan DOB Papua