Dewan Pastoral Diharapkan Bangun Solidaritas Antarumat Beragama

share on:

Wamena, Jubi – Dewan Pastoral Paroki (DPP) periode 2015-2018 diharapkan membantu pastor dalam membangun persekutuan umat, mulai dari keluarga, komunitas basis (gerejawi), sampai ke seluruh paroki yang ada di Kabupaten Jayawijaya. Mereka juga diharapkan membangun solidaritas antarumat beragama di tengah-tengah masyarakat.

Demikian dikatakan uskup keuskupan Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM ketika ditemui di Pastoran Pikhe, usai pelantikan DPP Paroki Bunda Maria Pikhe, periode 2015-2018, di Pikhe, Distrik Siepkosi, Jayawijaya, Papua, Senin (12/10/2015).

Pelantikan DPP di Pikhe merupakan paroki keenam setelah paroki Pugima, Kristus Jaya dan beberapa paroki lainnya di Jayawijaya.

“Ada 9 paroki dan pelantikan hari ini paroki ke-6, ada juga besok dan lusa. Jadi, dari 9 paroki ini kita harap membangun solidaritas umat beragama, baik sesama Katolik maupun dengan umat agama lain. Kita di keuskupan ini terdiri dari komunitas-komunitas basis, maksudnya sejumlah keluarga membangun kerukunan satu sama lain membangun kemandirian. Tetapi tidak boleh tertutup, harus menghayati aspek misionernya,” tegasnya.

Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) terlantik paroki Bunda Maria Pikhe Periode 2015-2018, Agustinus I. Kosay mengakui dengan adanya pelantikan pihaknya siap mengemban tugas pastoral yang diberikan kepada dirinya dan anggotanya.

“Kami siap melaksanakan dalam membantu pastor kami, terutama di Paroki Bunda Maria Pikhe,” kata Agustinus, yang juga menjabat Kepala Distrik Pisugi, Jayawijaya (Wesai H.)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dewan Pastoral Diharapkan Bangun Solidaritas Antarumat Beragama