Bupati Sorong Imbau Warga Tidak Bakar Hutan

share on:

Manokwari, Jubi/Antara – Bupati Sorong, Papua Barat, Stepanus Malak mengimbau masyarakatnya agar tidak membakar hutan karena saat ini musim kemarau sehingga bisa meluas dan menjadi bencana.

“Imbauan tersebut telah disebarkan ke kepala kampung dan kelurahan untuk dilanjutkan ke masyarakat,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Sorong, Marthen Nebore, di Sorong, Rabu (14/10/2015).

Dia mengatakan, imbauan itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan di daerah itu.

Akhir-akhir ini, kata dia, marak terjadi kebakaran hutan di Indonesia hingga menimbulkan kabut asap sangat mengganggu aktivitas dan kesehatan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Sorong melakukan berbagai upaya, antara lain berupa imbauan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan.

Menurut dia, sebagian besar masyarakat lokal Kabupaten Sorong adalah petani dan mempunyai lahan pertanian cukup luas.

Saat ini, suhu di wilayah Kabupaten Sorong dan sekitarnya meningkat dan kondisi itu dapat memicu terjadinya kebakaran hutan jika masyarakat tidak waspada.

“Pemerintah Kabupaten Sorong mengimbau masyarakat, terutama petani agar waspada saat membakar lahan perkebunan sehingga tidak terjadi kebakaran hutan,” ujarnya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Sorong Imbau Warga Tidak Bakar Hutan