SMAN 1 Sentani Menangi Berbagai Lomba pada Festival Seni Antar Sekolah Tingkat Nasional 2015

share on:
Kepala Sekolah SMU N 1 Sentani - Jubi / Engel Wally
Kepala Sekolah SMU N 1 Sentani – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, Agnes Mambiauw, mengatakan siswa-siswi sekolah yang dipimpinnya mewakili Provinsi Papua mengikuti Festival Seni Antar Sekolah Tingkat Nasional 2015, di Palembang, beberapa waktu lalu. Mereka berhasil menjuarai beberapa mata lomba di ajang tersebut.

“Beberapa mata lomba yang kami menangi adalah juara 1 lomba baca puisi, juara 1 lomba film pendek, juara 1 lomba poster, juara 1 cipta puisi, dan juara 1 lomba tari kreasi daerah,” kata Agnes, di Sentani, Selasa (13/10/2015).

Agnes mengungkapkan dalam perhelatan nasional tersebut pihaknya mengikuti lima mata lomba dari tujuh yang dilombakan.

Prestasi tingkat daerah yang berhasil dimenangi SMAN 1 Sentani antara lain dalam rangka Dies Natalis Institut Seni Budaya Papua (ISBI), pekan lalu.

“Kami meraih juara 1 lomba desain batik dan dance competition, serta juara harapan I dan II lomba desain poster,” katanya.

Agnes berharap para siswa mengembangkan bakat seni dalam diri masing-masing dan tetap belajar lebih giat lagi, sehingga dapat meraih prestasi lebih baik lagi, di tingkat nasional maupun lokal.

Yulianus Felle, salah satu orang tua murid, mengakui apa yang dilakukan pihak sekolah terhadap siswa-siswinya adalah sesuatu yang positif.

“Ini langkah positif yang harus dilakukan semua sekolah. Siswa tidak hanya dituntut belajar teori tetapi aplikasinya melalui praktek juga harus dilakukan, sehingga ilmu yang didapat bisa berkembang dengan baik,” katanya. (Engel Wally)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SMAN 1 Sentani Menangi Berbagai Lomba pada Festival Seni Antar Sekolah Tingkat Nasional 2015