Mahasiswa Jayawijaya Diminta Selesai Studi Tepat Waktu

share on:
Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo didamping Pengurus HPMJ se Jayapura, Yope Wenda saat memukul tifa sebagai tanda membuka dengan resmi acara Perkenalan Mahasiswa Baru HPMJ, Kamis (15/10) - Jubi/Abeth You
Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo didamping Pengurus HPMJ se Jayapura, Yope Wenda saat memukul tifa sebagai tanda membuka dengan resmi acara Perkenalan Mahasiswa Baru HPMJ, Kamis (15/10) – Jubi/Abeth You

Jayapura, Jubi – Himpinan Pelajar dan Mahasiswa Jayawijaya (HPMJ) se-Jayapura menggelar kegiatan perkenalan mahasiswa baru dan lama selama dua hari, Kamis (15/10) dan Jumat (16/10) di aula Museum Negeri Ekspo, Waena, Kota Jayapura dengan tema yang diusung ‘Berubah Untuk Menjadi Agen Perubahan’.

Pengurus HMPJ, Yope Wenda mengatakan, sedikitnya 200 peserta akan mengikuti kegiatan tersebut dengan menghadirkan dua pemateri, yakni ibu Yakoba Lokbere dan Agus Wetipo.

“Ini kegiatan berkontinyu dari sebelumnya dan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. Sehingga, kami minta kepada mahasiswa baru dapat mengikuti dengan baik dan betul-betul terserap atas semua materi yang akan disampaikan oleh pemateri,” ujar Yope Wenda kepada wartawan usai pembukaan kegiatan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayawijaya, Yahanis Walilo yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) setempat meminta kepada para mahasiswa dan mahasiswi agar cepat selesai perkuliahannya dan kembali membangun daerahnya.

“Kami sangat peduli dengan kegiatan dari para mahasiswa ini. Kami selalu mendukung, tapi kami mau tekankan bahwa para mahasiswa dan mahasiswi ini betul-betul tekuni ilmunya dan selesai tepat waktunya,” kata Walilo.

Menurut Yohanis Walilo, semua PNS dan honorer di setiap SKPD di Jayawijaya adalah orang-orang luar Jayawijaya. “Jadi, selain mahasiswa kuliah, harus ikut kursus juga. Seperti komputer, bahasa Inggris dan lainnya, sehingga begitu kembali ke Jayawijaya, selain ilmu Pemda juga bisa pakai mahasiswa melalui kelebihan keahlian yang dimiliki. Kami Pemda mau itu,” terangnya. (Abeth You)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mahasiswa Jayawijaya Diminta Selesai Studi Tepat Waktu