Menristek Dikti Serahkan Beasiswa Bidikmisi dan Adik

share on:

Makassar, Jubi/Antara – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Mohammad Nasir, menyerahkan beasiswa Bidikmisi dan Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi atau ADik di Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/10/2015).

Pemberian beasiswa tersebut bagi mahasiswa berprestasi dari berbagai disiplin ilmu di kampus masing-masing.

Empat kampus yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi yakni Unhas sebanyak 3.831 mahasiswa, Universitas Negeri Makassar 2.814 mahasiswa, dan Politeknik Negeri Ujungpandang sebanyak 701 mahasiswa.

Sementara Perguruan Tinggi Swasta penerima Beasiswa Bidikmisi diantaranya Universitas Atmajaya, Universitas Bosowa, dan beberapa PTS lainnya di wilayah kopertis IX total sebanyak 2.253 mahasiswa.

Beasiswa ADik untuk mahasiswa Papua, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Papua Barat yang kuliah di UNM dan Unhas.

“Kami berharap dengan pemberian beasiswa ini bagi mahasiswa berprestasi semakin semangat dan terus mengembangkan ilmunya untuk kemajuan bangsa kita,” kata Menristek Dikti, kepada ribuan mahasiswa di Aula Prof Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas.

Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhun, pada kesempatan itu mengatakan Unhas terpilih menjadi tuan rumah penyerahan beasiswa tersebut karena dianggap sebagai salah satu kampus terbaik di kawasan Timur Indonesia.

“Tentunya yang mendapatkan beasiswa adalah mahasiswa terbaik dan terpilih karena prestasinya,” katanya. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Menristek Dikti Serahkan Beasiswa Bidikmisi dan Adik