Sekda Jayawijaya: Jangan Sebut Orang Gunung, Tapi Oknumnya Saja

share on:
Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, (15/10) - Jubi/Abeth You
Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, (15/10) – Jubi/Abeth You

Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuapten Jayawijaya, Yohanis Walilo mengatakan, selama ini kondisi dan situasi di Kota dan Kabupaten Jayapura selalu dikaitkan dengan  orang-orang gunung atau lebih dikenal orang Wamena. Mestinya langsung menunjuk oknum pelakunya saja sebab tidak semua orang berperilaku demikian.

 

“Ya, memang selama ini kita ikuti di berbagai media massa dan kenyataan bahwa, jika ada sesuatu hak yang terjadi di Jayapura, pasti selalu dibilang itu orang Wamena. Memangnya orang Wamena itu rakus kah. Jika memang itu, mencari tahu oknumnya, kalau mahasiswa yang melakukan perlu dilakukan pembinaan tapi kalau masyarakat yang melakukan itu masalah individu,” tegas Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo kepada wartawan usai membuka kegiatan perkenalan Mahasiswa Baru dan Lama Kabupaten Jayawijaya di Jayapura, Kamis (15/10/2015).

Menurut Walilo, orang gunung bukan rakus atas semua situasi ini, namun justru dengan adanya orang gunung ikut berpartisipasi guna membangun Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Kami orang gunung juga adalah warga dari Jayapura ini. Karena itu, jika ada sesuatu hal tidak baik yang terjadi, maka ungkaplah nama oknum itu,” katanya.

Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Jayawijaya di Jayapura, Yope Wenda mengatakan, dengan situasi itu membuat pihaknya terus panik, sebab kehadiran pihaknya justru datang mengenyam pendidikan dan juga membangun daerah ini.

“Kami ingin jangan selalu bilang orang gunung terus menerus, tapi buktikanlah dengan nyata kepada oknum tersebut. Langsung tunjuk siapa dia sebenarnya,” ujarnya. (Abeth You)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sekda Jayawijaya: Jangan Sebut Orang Gunung, Tapi Oknumnya Saja