Kemampuan Siswa Kepulauan Marshall Masih Belum Beranjak Naik

share on:
Kepulauan Marshall (lonelyplanet.com)
Kepulauan Marshall (lonelyplanet.com)

Jayapura, Jubi – Sebagian bidang studi SD diuji di Kepulauan Marshall. Hasil ujian ini menunjukkan penurunan atau tetap sama dengan tahun lalu.

Hasil uji prestasi standard Sekolah Umum Kepulauan Marshall dirilis oleh Sistem Sekolah Umum pekan lalu, dilaporkan oleh Radio New Zealand Internasional, Sabtu (17/8/2015).

Tes yang melibatkan siswa di kelas-kelas ketiga, keenam dan kedelapan di sekitar Kepulauan Marshall menunjukkan jika siswa-siswa sekolah umum di Kepulauan Marshall masih belum bisa meningkatkan prestasi mereka.

Menteri Pendidikan Hilda Heine tahun lalu menyerukan sekolah bertujuan untuk peningkatan tahunan sebanyak lima persen.

“Siswa kelas ketiga menunjukkan kemajuan akademik dalam matematika dan ilmu pengetahuan, tetapi juga penurunan yang signifikan dalam kemampuan membaca,” ujar Hilda Heine.

Hasil bacaan bahasa Inggris tetap sama dari tahun sebelumnya. Tetapi dalam ilmu pengetahuan para siswa ini mendapatkan hasil terbaik, meskipun hanya 34 persen dari siswa yang dianggap bisa melewati tes ini.

Hanya satu dari lima siswa kelas tiga mahir dalam bahasa Inggris.

Hasil kelas delapan digunakan sebagai tes masuk untuk lima sekolah menengah umum di negara ini tetapi hasilnya secara keseluruhan menurun setelah dua tahun perbaikan. (Victor Mambor)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kemampuan Siswa Kepulauan Marshall Masih Belum Beranjak Naik