Perempuan Papua Diharapkan Jadi Pengusaha

share on:

Jayapura, Jubi – Perempuan Papua diharapkan turut mengambil bagian dalam perkembangan Papua kedepannya. Hal ini ditegaskan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Konstruksi Umum Nasional (Askumnas) Kabupaten Jayapura.

Ketua DPC Askumnas Kabupaten Jayapura, Anace Bano mengatakan, DPD Askumnas Provinsi Papua telah melakukan berbagai pelatihan administrasi bagi pengurus untuk itu pihaknya mengajak seluruh perempuan Papua yang ingin berkecimpung di dunia jasa konstruksi untuk masuk ke organisasi yang namanya Askumnas.

Bano menambahkan, dalam waktu dekat Askumnas kabupaten dan provinsi akan menggelar berbagai pelatihan guna meningkatkan kapasitas pengusaha-pengusaha yang tergabung didalamnya.

“Semua perempuan Papua harus bergandengan tangan sebagai pengusaha yang hebat untuk membangun Papua. Kami juga siap bermitra dengan pemerintah guna mencari peluang-peluang untuk dikerjakan bersama,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (17/10/2015) di Jayapura.

Untuk kepengurusan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Sertifikasi Badan Usaha (SBU) Askumnas akan mempermudah kepengurusannya berbeda dengan organisasi lalin. “Kami ingin para pengusaha akan diberikan bimbingan dan pelatihan sehingga bisa bersaing dengan pengusaha yang telah mapan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPD Askumnas Provinsi Papua telah menggelar pelatihan administrasi dan cara akses tender elektronik online guna menyambut HUT Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015.

Sekretaris DPD Askumnas Papua Marthinus Werimon mengatakan Sumpah Pemuda harus diisi dengan berbagai hal untuk mendorong pembangunan dan percepatan SDM anak Papua, sehingga jajaran pengurus yang dilantik pada Januari 2013 lalu itu menggelar pelatihan tenaga administrasi dengan menggandeng Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi (LPJK) Papua.

“Pelatihan tenaga adminstrasi Askumnas diikuti oleh 10 orang peserta dengan LPJK sebagai pelatihnya. Pelatihan ini untuk menyiapkan tenaga Askumnas guna melayani para anggota baru yang akan mendaftar,” katanya. (Roy Ratumakin)

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Perempuan Papua Diharapkan Jadi Pengusaha