Tim Putra Bali Tumbangkan Tuan Rumah Papua

share on:
Tim putra Bali saat berhadapan dengan tim putra Papua dalam lanjutan babak kualifikasi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) bola voli indoor wilayah IV di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/10/2015) – Jubi Munir
Tim putra Bali saat berhadapan dengan tim putra Papua dalam lanjutan babak kualifikasi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) bola voli indoor wilayah IV di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/10/2015) – Jubi Munir

Kualifikasi pra PON Bola Voli Indoor Wilayah IV

Jayapura, Jubi – Dalam lanjutan babak kualifikasi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) bola voli indoor wilayah IV di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/10/2015), tim putra Bali berhasil menumbangkan tuan rumah Papua dengan skor 3 : 1.

Pada set pertama Bali unggul atas Papua 25 : 15, tuan rumah Papua sempat membalikan keadaan pada set kedua melalui poin-poin reli panjang dan set kedua berakhir dengan skor 29 : 31.

Namun pada set ketiga dan keempat Papua harus mengakui keunggulan Bali dengan skor 22 : 25 dan 20 : 25 yang membawa kemenangan Bali atas Papua 3 : 1.

Pelatih kepala tim putra Bali, I Wayan Windu Segara mengaku senang dengan performa anak asuhnya yangberhasil memenangkan seluruh pertandingan yang membuat mereka berada pada posisi juara Grup hasil tiga kali kemenangan menghadapi Maluku, Maluku Utara dan Papua.

Sementara dengan hasil ini Papua berada dalam status runner up grup hasil dari dua kali kemenangan atas Maluku dan Maluku Utara. Serta sekali kalah menghadapi Bali.

Kedua tim akan kembali bertemu pada babak grand final yang mempertemukan antara juara grup berhadapan dengan runner up grup di GOR Waringin Kotaraja pada 22 Oktober 2015 mendatang.

“Kita masih beberapa kali melakukan rotasi pemain, bahkan hingga saat ini saya belum menemukan tim inti,” kata I Wayan kepada Jubi seusai pertandingan, Selasa (20/10/2015).

Ditempat yang sama pelatih kepala tim putra Papua, Melkias Monim mengakui bahwa kualitas para pemain Bali sangat baik dan masih berada satu level diatas pemain Papua.

“Dalam segi permainan dan mental pemain Bali sangat bagus. Mereka bisa menjaga ritme permaian juga koordinasi antar pemainnya,” kata Melkias Monim kepada Jubi.

Meski begitu, kata Monim tim Papua masih bisa memberikan perlawanan, terbukti pada set kedua tim Bali di paksa menyerah.

“Salah satu kelemahan kita adalah kurangnya koordinasi antara coach dan asisten. Kemenangan Papua pada set kedua ada perubahan skema tanpa sepengetahuan saya. Akhirnya saya melakukan teguran kepada asisten,” ungkapnya.

“Disaat kita sudah menang jangan merubah skema permainan, posisi itu yang harusnya kita pertahankan. Tapi biarlah ini menjadi pelajaran untuk menghadapi partai final tanggal 22 Oktober mendatang,” katanya lagi. (Munir)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tim Putra Bali Tumbangkan Tuan Rumah Papua