Tim Putri Papua Menang Mudah Atas Maluku Utara

share on:
Pertandingan antara tim Putri Papua menghadapi tim putri Maluku Utara yang berkesudahan kemenangan Papua dengan skor 3-0 – Jubi/Munir
Pertandingan antara tim Putri Papua menghadapi tim putri Maluku Utara yang berkesudahan kemenangan Papua dengan skor 3-0 – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Partai lanjutan pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) bola voli indoor wilayah IV, yang berlangsung di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/10/2015) mempertemukan tim putri Papua menghadapi tim putri Maluku Utara.

Pertandingan tersebut dimenangkan tim putri Papua dengan skor 3-0. Di set pertama Papua unggul 25-6. Di set kedua dan ketiga lagi-lagi Papua ungggul dengan skor 25-7 dan 25-10. Pertandingan berlangsung tanpa perlawanan yang signifikan, sehingga membuat tim dengan ibu kota Ternate tersebut tak berdaya.

Keunggulan Papua hingga menyudahi set demi set berkat menggunakan pola semipol. Hasilnya menggembirakan, Papua unggul tanpa perlawanan.

Asisten pelatih tim putri Papua, Margono kepada Jubi usai pertandingan menuturkan, meski kualitas pemain Papua jauh di atas tim Maluku Utara, namun pihaknya tetap memasang pemain inti sejak set awal.

Masih kata Margono, sejak set ketiga ketika Papua sudah unggul 2-0 atas Maluku Utara, barulah pihaknya melakukan rotasi beberapa pemain yang biasa dicadangkan. Mereka diberi kesempatan untuk bermain.

“Meski menang, beberapa kesalahan seperti service, smash dan koordinasi antara pemain masih dirasa kurang sehingga pada pertandingan sebelumnya Papua harus kalah dari Papua Barat,” ungkap Margono di GOR Waringin Kota Jayapura, Selasa (20/10/2015).

Dengan hasil ini Margono optimis tim putri Papua lolos ke PON Jawa Barat 2016 mendatang mendampingi Papua Barat yang baru akan bermain menghadapi tim putri Nusa Tenggara Barat, Rabu (21/10/2015) pukul 16.00 WIT.

“Jika Papua Barat menang, maka secara otomatis kamilah yang mendampingi Papua Barat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tim putri Papua telah bermain sebanyak tiga kali dengan hasil dua kali menang menghadapi Maluku Utara dan NTB, sementara Papua Barat sudah mengantongi dua kali kemenangan hasil dari dua kali bermain.

Namun Papua Barat dinyakini mampu menang menghadapi NTB, apabila Papua Barat menang maka Papua Barat berstatus juara grup dengan hasil tiga kali kemenangan.

Ditempat yang sama, Asisten pelatih tim putri Maluku Utara menuturkan kekalahan timnya dalam tiga pertandingan kala menghadapi Papua, Papua Barat dan NTB dikarenakan postur tubuh para pemainnya yang lebih pendek dibanding para pemain lawan.

“Tinggi para pemain yang kami bawa hanya sekitar 160 cm,” kata Edi Arif kepada Jubi.

Selain itu kata Edi Arif penyesuaian lapangan yang dilakukan oleh para pemainnya dirasa belum maksimal, sehingga pemain kaku dan tidak berkembang dalam bermain. (Munir/Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tim Putri Papua Menang Mudah Atas Maluku Utara