80 Pelajar Biak Ikuti Pelatihan Karya Ilmiah

share on:

Biak, Jubi/Antara – Sebanyak 80 pelajar tingkat pendidikan SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengikuti pelatihan penulisan karya ilmiah Indonesia Gemar Menulis 2016.

Panitia pelaksana Eritha Entang di Biak, Rabu (21/10/2015), mengatakan pelatihan karya ilmiah pelajar bertujuan membekali keterampilan menulis siswa terhadap karya sastra.

Ia menyebutkan, animo pelajar Biak untuk mengikuti pelatihan penulisan karya ilmiah yang diselenggarakan Balai Bahasa Papua itu sangat besar.

“Ya dengan program pelatihan penulisan ini diharapkan makin banyak mendorong anak-anak Papua gemar menulis dan menghasilkan karya sastra berupa cerpen dan karya ilmiah,” ungkap Eritha Entang.

Dia mengakui, selama pelatihan karya ilmiah para peserta dibekali teknik menulis karya ilmiah dan praktik menulis berbagai jenis karya sastra.

“Kemampuan daya kritis pelajar SMP dan SMA/SMK se-Biak akan diimplementasika dalam kegiatan pelatihan menulis karya ilmiah, ya harapan kami kedepan akan lahir penulis-penulis sastra handal dari kota Biak sekitarnya,” demikian Eritha Entang.

Selain di Biak, pelatihan penulisan karya ilmiah juga dilaksanakan Balai Bahasa Papua di berbagai Kabupaten diantaranya Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Merauke, Keerom, Biak serta Kabupaten Jayawijaya.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  80 Pelajar Biak Ikuti Pelatihan Karya Ilmiah