Lagi, BNN Papua Bekuk Tiga Pemuda Positif Konsumsi Narkotika

share on:

Jayapura, Jubi – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pemberantasan Katharina Hinike Lelang Aya berhasil menangkap tiga pemuda di dua lokasi yang berbeda pada Kamis (22/10/2015) pukul 22.10 WIT dan Jumat (23/10/2015) pukul 00.40 WIT.

Kronologis penangkapan bermula ketika tim gabungan melakukan razia pada pukul 22.10 WIT di wilayah Dok VII, Lapangan Mandala, Ruko Dok II yang diduga sebagai tempat pengedaran barang haram tersebut, namun tidak ditemukan penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnya pada pukul 23.50 WIT tim bergerak menuju Taman Porasko Jayapura dan melakukan pemeriksaan badan dan tes urine terhadap beberapa pemuda yang sedang mengonsumsi minuman keras, dari hasil pemeriksaan badan dan barang bawaan tidak ditemukan barang bukti namun setelah dilakukan tes urine terhadap dua pemuda dan dinyatakan positif mengonsumsi narkotika Golongan I jenis ganja dengan inisial MFT (22) dan ALM (22).

“Kami langsung menahan dua pemuda tersebut,” kata Katharina Hinike dalam rilis yang dikirim ke Jubi pada Jumat (23/10/2015).

Katharina Hinike menambahkan, setelah menangkan dua pemuda tersebut timnya kembali bergerak pada pukul 00.15 WIT menuju Taman Mesran dan memeriksa barang bawaan dan tes urine terhadap beberapa pemuda yang sedang mengonsumsi minuman keras. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang bukti narkotika, tetapi setelah dilakukan tes urine satu pemuda dinyatakan positif mengonsumsi narkotika Golongan I jenis ganja dengan inisial RRY (22).

“Selanjutnya ketiga pemuda tersebut langsung dibawa ke BNN Papua guna dilakukan pemeriksaan awal oleh Team Asesment Terpadu (TAT),” ujarnya.

Secara terpisah Kepala BNN, Kombes Pol. Jackson Arisano Lapalonga ketika dihubungi melalui telepon genggamnya membenarkan penangkapan terhadap tiga pemuda tersebut.

“Tiga pemuda tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, kalau terbukti menggunakan narkotika maka akan dilakukan proses rehabilitasi,” katanya. (Roy Ratumakin)

 

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Lagi, BNN Papua Bekuk Tiga Pemuda Positif Konsumsi Narkotika