Pembangunan Jembatan Holtekham Ditargetkan Rampung Tiga Tahun

share on:
Ketua Komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir - Jubi/Arjuna
Ketua Komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Komisi IV DPR Papua bidang infrastruktur berharap pembangunan jembatan Holtekham-Hamadi, Kota Jayapura selesai tepat waktu.

Ketua Komisi IV DPR Papua bidang Infrastruktur, Boy Markus Dawir mengatakan, pembangunan jembatan itu ditarget rampung dalam tiga tahun, tiga bulan. Namun jika memungkinkan, sebelum waktu yang ditentukan, pengerjaannya bisa rampung.

Katanya, dari inspeksi mendadak (sidak) Komisi IV DPR Papua ke lokasi pembangunan jembatan dari arah Hamadi beberapa hari lalu, pihaknya menilai tak ada hambatan berarti.

Semua peralatan yang dibutuhkan sudah ada dilokasi. Kini dalam tahap pengerjaan. Ada tiga perusahaan Badan Usahan Milik Negara (BUMN) yang mengerjakan proyek itu diantaranya PT. Utama Karya.

“Kami juga sudah melihat pembangunan dari Holtekham ke Hamadi, semua berjalan baik. Pemancangan tiang jembatan sudah dimulai sejak Agustus 2015 lalu. Material yang dibutuhkan juga semua sudah ada di lokasi. Kami harap pengerjaan jembatan selesai tepat waktu,” kata Boy, Selasa (27/10/2015).

Menurutnya, dari hasil sidak di lapangan, tak menutup kemungkinan pembangunan jembatan selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

“Sidak yang kami lakukan untuk mengetahui sejauh mana proses pembangunan jembatan. Hasilnya, kami simpulkan sejauh ini tak ada masalah. Semua berjalan baik,” ucapnya.

Di tempat terpisah anggota Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau mengatakan, meski hasil sidak di lapangan disimpulkan, proses pembangunan jembatan tak ada masalah, namun pihaknya akan tetap melakukan pengawasan kedepannya, sesuai tugas dan fungsi komisinya.

“Kami harap pembangunan tak hanya berjalan sesuai yang diharapkan pada tahap awal pembangunan. Namun juga ketika pertengahan hingga penyelesaian. Kami harap jembatan itu selesai tepat waktu dan bisa difungsikan,” kata Sondegau. (Arjuna Pademme)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembangunan Jembatan Holtekham Ditargetkan Rampung Tiga Tahun