Usai Pesta Budaya, Panggung Expo Terlantar tak Terawat

share on:
Tampak panggung yang selalu digunakan untuk melakukan Pesta Budaya Papua setiap tahun oleh Pemprov Papua, Selasa (27/10) - Jubi/Abeth You
Tampak panggung yang selalu digunakan untuk melakukan Pesta Budaya Papua setiap tahun oleh Pemprov Papua, Selasa (27/10) – Jubi/Abeth You

Jayapura, Jubi – Panggung tempat pentasnya seni dan budaya yang terletak di kawasn taman budaya Ekspo, pasca digelarnya Pesta Budaya Papua tahun 2015 di Taman Budaya Ekspo, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, panggung tersebut kini dijadikan tempat untuk melakukan sejumlah hal yang tidak bermanfaat.

Warga Ekspo, Neles (23) kepad Jubi di Ekspo, Selasa (27/10/2015 ) mengatakan, kegiatan itu dilakukan oleh Pemrintah Provinsi Papua melalui instansi terkait, namun kini tidak terawat dan terkesan dibiarkan.

“Hampir setiap malam di panggung itu orang-orang jadikan tempat pesta Miras (minuman keras. Sampai ributnya juga terlalu banyak,” kata Neles.

Lanjut Neles, jika panggung itu milik Pemprov jangan hanya kaget ketika hendak lakukan vestifal, namun teruslah rawat agar taman tersebut benar-benar terlihat akan adanya nilai kebudayaan.

“Ini taman budaya, namanya. Tapi, selama ini tudak menunjukan taman yang berbudaya. Harus serius perhatikan,” tuturnya.

Warga lainnya, Surya mengaku, setidaknya Unit Pelaksana Teknis (UPT) taman budaya tersebut fungsikan dengan maksimal dengan melakukan memagari areal tersebut.

“Kalau ada uang itu bikin taman ini baiklah. Bagaimana di pandangan publik kalau taman budaya tapi tidak ada unsu budaya. Inikan suatu keterlaluan, ” ujarnya. (Abeth You)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Usai Pesta Budaya, Panggung Expo Terlantar tak Terawat