Jamkrindo Bantu UMKM Lebih Siap Hadapi MEA

share on:
Logo Jamkrindo-IST
Logo Jamkrindo-IST

Jayapura, Jubi – Kepala Perum Cabang Jaminan Kredit Indonesia Jayapura, Jaja Jatnika, mengungkapkan akan memberikan kemudahan akses permodalan penjaminan kredit kepada para pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna mendukung dan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Dengan adanya kita, akses UMKM ke perbankan itu akan dimudahkan,” kata Jaja, kepada wartawan, Rabu (28/10/2015).

Dengan kemudahan kredit, UMKM akan lebih eksis dan maju bertumbuh lagi di industri yang mereka geluti.

Meski di Papua, kata Jaja, bisnis utama Jamkrindo adalah penjaminan, diharapkan ke depan pihaknya tidak hanya menjadi konsultan ataupun pendamping UMKM akan tetapi juga memberikan kepastian akses jaminan UMKM kepada perbankan.

“Harapan saya ke depan kita benar-benar menjadi penopang UMKM di Papua,” katanya.

Ditanya bentuk konkretnya, Jamkrindo akan berusaha membuka akses ke berbagai kabupaten yang ada ataupun membentuk kantor dan personal dengan mobilitas tinggi guna mendekatkan akses Jamkrindo kepada masyarakat.

Dikutip dari Tribunnews.com, Menteri BUMN Rini Soemarno, menyampaikan langsung harapan itu kepada Dirut Perum Jamkrindo, Diding S. Anwar, saat menyambangi stan Jamkrindo pada Pameran BUMN Indonesa Hebat, di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Jakarta.
Rini dalam kesempatan itu juga berharap banyak kepada seluruh jajaran Perum Jamkrindo, mengingat amanat yang diemban perusahaan BUMN penjaminan satu-satunya di Indonesia ini cukup berat.

“Program KUR bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini harus sukses,” kata Rini. (Sindung Sukoco)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jamkrindo Bantu UMKM Lebih Siap Hadapi MEA