Orang Palestina Ditembak Hingga Tewas Oleh Tentara Israel

share on:

Jerusalem, Jubi/Antara/Xinhua – Tentara Israel pada Selasa malam (27/10/2015) menembak dan menewaskan satu orang Palestina di Kota Al-Khalil (Hebron), Tepi Barat Sungai Jordan, setelah ia diduga “menyerang tentara”, kata juru bicara militer Israel.

Peristiwa itu terjadi saat kerusuhan Israel-Palestina selama satu bulan tak memperlihatkan tanda mereda.

Juru bicara tersebut mengatakan tersangka “mendekati tentara di satu pos pemeriksaan di Permukiman Tel Rumeida, Al-Khalil. Ketika tentara menanyakan tanda pengenal pria tersebut, ia “mengacungkan pisau ke arah tentara”, kata juru bicara itu.

“Tentara menanggapi bahaya dengan melepaskan tembakan ke arah penyerang, sehingga ia meninggal,” tambah juru bicara tersebut.

Korban tewas, yang namanya belum diidentifikasi, adalah orang ketiga yang tewas pada Selasa di Tepi Barat.

Pada Selasa petang, tentara Israel menembak dan menewaskan dua orang Palestina di satu perhentian bus di Persimpangan Gush Etzion di dekat blok permukiman utama Yahudi di Tepi Barat.

Gelombang kerusuhan satu bulan Israel-Palestina telah menewaskan 11 orang Yahudi, semuanya tewas dalam penyerangan, dan sedikitnya 60 orang Palestina—yang tewas dalam bentrokan setelah serangan penikaman, kata beberapa pejabat dan media. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Orang Palestina Ditembak Hingga Tewas Oleh Tentara Israel