35 Kendaraan Bermotor di Kota Sorong Terjaring

share on:
Polantas sweping - ist
Polantas sweping – ist

Sorong, Jubi Razia rutin yang digelar aparat gabungan dari Polsek Sorong Kota dan KP3 Laut berhasil menjaring 35 kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kapolsek Sorong Kota, AKP F.S. Saragi yang ditemui Jubi, Kamis (29/10/2015) mengatakan, dari 35 kendaraan yang diamankan, sebanyak 30 kendaraan roda dua dan 5 kendaraan roda empat dengan pelanggaran sebagian besar tidak memiliki surat-surat kendaraan yang sah. Selain itu, masa berlaku nomor plat kendaraan sudah berakhir.

“Banyak kendaraan tidak memiliki surat-surat, kemudian ada kendaraan pinjaman, mungkin punya teman atau keluarga mereka, jadi sementara kita amankan dulu,“ katanya.

Menurut dia, meski banyak pelanggaran yang ditemui, pihaknya memberikan keringanan sehingga tidak banyak kendaraan yang ditahan, sebab pihaknya fokus pada razia kendaraan bermasalah, baik hasil curian, mutasi daerah dan kendaraan dinas berplat hitam.

Ia mengatakan, razia rutin yang digelar pihaknya untuk mengantisipasi maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi di ibu kota Provinsi Papua Barat itu.

Seorang pengendara motor bernama Wemy mengatakan, sebaiknya apa yang dilakukan kepolisian harus dikawal untuk mengurangi angka kejahatan.

“Saya apresiasi supaya apa yang dilakukan harus di perketat supaya kita pengendara juga nyaman di jalan dan memarkir kendaraannya dengan aman,” kata Wemy. (Niko MB)

 

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  35 Kendaraan Bermotor di Kota Sorong Terjaring