Persipura Tunggu Surat PSSI Untuk Ikut Piala Sudirman

share on:
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano – Jubi/Munir
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano atau yang akrab disapa BTM tersebut menuturkan bahwa manajemen Persipura Jayapura masih menunggu surat dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk ijin terkait keikutsertaan Persipura dalam gelaran Piala Sudirman yang direncanakan akan bergulir pada 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016.

 

Dia mengatakan, Persipura tetap mengikuti regulasi sebagai klub dibawah naungan Federasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

“Jadi kami berjalan berdasarkan regulasi tersebut dan kami harapkan PSSI menyurati manajemen Persipura, artinya surat itu yang mengijinkan kami untuk ikut turnamen Piala Sudirman tersebut,” kata BTM yang juga Wali Kota Jayapura tersebut di Kota Jayapura, Kamis (29/10/2015).

Jika PSSI tidak mengirimkan surat tersebut kepada manajeman tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut kemungkinan tidak bisa ikut, walaupun para pelatih dan pemain sudah datang.

“Itu menandakan bahwa kami (Persipura-red) sudah siap untuk latihan,”katanya.

Pihaknya juga meminta agar pada turnamen tersebut PSSI diberi mandate penuh untuk menyelenggarakan event tersebut tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Ditanya soal berapa pemain yang sudah dikumpulkan oleh manajemen, pihaknya menjawab sebagian besar pemain Persipura sudah dikumpulkan tanpa menyebutkan nama-nam pemain tersebut.

Meski begitu pihaknya masih akan menanyakan kepada pelatih dan pemain apakah bersedia untuk ikut turnamen Piala Sudirman tersebut atau tidak.

“Para pemain-pemain asing kami juga sudah ada, kalau mereka setuju untuk ikut kami akan ikut, yang penting ada surat ijin dari PSSI,” katanya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersedia melakukan hal-hal positif untuk kesuksesan turnamen Piala Sudirman yang akan digelar pada November 2015 mendatang. “Kepada PSSI, harapannya jangan dipersulit, kami masih berprasangka positif PSSI bisa melakukan hal-hal yang positif untuk Piala Sudirman,” kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto,” belum lama ini.

Dia mengatakan komitmen untuk melakukan Piala Sudirman merupakan perintah dari Presiden, sehingga sudah seharusnya tidak mungkin mempersulit perintah tersebut. (Munir)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Persipura Tunggu Surat PSSI Untuk Ikut Piala Sudirman