Delapan Tim Lewati Babak Penyisihan Menpora Cup

share on:
Salah satu gol yang diciptakan oleh Harry Sokoy dari SSB Khena mbay umbay - Jubi / Engel Wally
Salah satu gol yang diciptakan oleh Harry Sokoy dari SSB Khena Mbay Umbay – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – 28 pertandingan yang dimainkan dalam Menpora Cup U-14 telah menghasilkan delapan tim terbaik yang melangkah ke babak selanjutnya (8 Besar). Delapan tim tersebut adalah SSB Petra, SSB Nawi Arigi (Pool A), SSB MC.Arthur, SSB Nafri (Pool B), SSB Santos, SSB Papua United (Pool C), SSB Mimika United, Khena Mbay Umbay FC (Pool D).

“Cukup melelahkan. Selama seminggu babak penyisihan kami lewati, setiap harinya kami mainkan enam partai pertandingan di pagi dan sore hari. Delapan tim yang telah berupaya melewati babak penyisian adalah tim-tim yang telah menyelesaikan sesi pertarungan mereka yang pertama, masih ada sesi berikutnya untuk menuju tangga juara,” ujar Silas Ohee Koordinator Menpora Cup U-14 Zone Papua, Sabtu (31/10/2015) di Stadion Bas Youwe Sentani.

Dikatakannya, delapan tim yang masuk ini akan discreening ulang terkait data –data para peserta yang tergabung dalam tim yang lolos.
“Kami akan melakukan screening ulang terhadap data-data pemain yang tergabung dalam tim yang lolos. Screening tersebut meliputi pemeriksaan akta kelahiran, ijazah, dan raport. Para pemain tidak dibenarkan mengikuti pertandingan ini apabila usianya melebihi 14 tahun di tahun 2015. Apabila ketahuan ada yang memanipuasi data maka dengan sendirinya tim tersebut dinyatakan gugur,” tegas Silas.

Sementara itu pada pertandingan terakhir babak penyisihan, yang mempertemukan Khena Mbay Umbay FC dan SSB Batik Papua, dimenangkan oleh Khena Mbay Umbay FC dengan kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Tiga dari empat gol diciptakan oleh Herry Sokoy, striker dengan nomor punggung 10 yang selama pertandingan membuat barisan pertahanan SSB Batik Papua kocar kacir. Ia menciptakan gol di menit 8, dan 15 babak pertama, dan menit 25 babak kedua. Satu gol tambahan diciptakan oleh Jhon Tagi pada menit 31 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras rekannya dari daerah pinalti lawan.
“Dengan kemenangan ini sudah jelas tim kami menjadi juara grup pool D dan melangkah ke babak delapan besar. Selain itu juga kami ingin memberikan yang terbaik bagi daearah ini, mohon dukungan bagi anak-anak kami bagi seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura,” jelas Agus Ferre pelatih kepala Khena Mbay Umbay FC. (Engel Wally)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Delapan Tim Lewati Babak Penyisihan Menpora Cup