Manajemen Pastikan Persipura Ikuti Piala Sudirman

share on:
Para pemain Persipura Jayapura – Jubi/Dok
Para pemain Persipura Jayapura – Jubi/Dok

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura, telah mengkonfirmasi bahwa tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut akan berpartisipasi pada gelaran Piala Sudirman, yang akan berlangsung pada 14 November 2015 mendatang.

 

Kepastian tersebut dilontarkan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat ditemui Jubi di salah satu restaurant di Kota Jayapura, Sabtu (31/10/2015).

“Kami sudah dapat surat ijin dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti Piala Sudirman tersebut,” kata pria yang akrab disapa BTM tersebut kepada Jubi.

Ia menambahkan, sebelumnya pihak Manajemen Persipura telah menyurati PSSI, apakah Persipura boleh berpartisipasi dalam Piala Sudirman.

“Kami juga sudah menyurati Mahaka Sport dan Entertainment selaku operator penyelenggara agar PSSI bisa terlibat dalam penyelenggaraan, ada logo PSSI yang dipakai dalam penyelenggaraan” ungkapnya.

“Atas dasar itulah kami bisa dan siap mengikuti Piala Sudirman tersebut,” katanya lagi.

Masih kata Mano, pihaknya selaku Ketua Umum dan Manager Persipura Jayapura, Rudy Maswi telah dipanggil oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia, Gatot Nurmantyo meminta agar Persipura bisa ikut berpartisipasi dalam Piala Sudirman tersebut.

“Gatot mengatakan kepada saya kenapa Persipura tidak ikut pada Piala Presiden kemarin, padahal seharusnya kalau Persipura ikut, maka pasti finalnya akan mempertemukan Persipura dengan Persib Bandung,” katanya.

“Ia mengatakan hal tersebut karena dia tahu sepak terjang Persipura Jayapura sebagai tim besar dan tim juara di Indonesia,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena juga membenarkan apa yang dikatakan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano tersebut.

“Ya benar kami sudah terima surat ijin dari PSSI dan Persipura akan berpatisipasi pada Piala Sudirman,” kata Rocky Bebena kepada Jubi. (Munir)

 

Editor : DOMINGGUS
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Manajemen Pastikan Persipura Ikuti Piala Sudirman