Oposisi Kep. Cook Ingin Pendekatan Lokal Yang Berkelanjutan Untuk Memancing

share on:
Sebuah protes terhadap pukat nelayan di Rarotonga, Kepulauan Cook pada April 2015 - Phillipa Webb / Berita Kepulauan Cook
Sebuah protes terhadap pukat nelayan di Rarotonga, Kepulauan Cook pada April 2015 – Phillipa Webb / Berita Kepulauan Cook

Jayapura, Jubi – Oposisi Kepulauan Cook, dari Partai Demokrat, mengatakan dalam menandatangani sebuah kesepakatan dengan penjaring ikan dari Spanyol—Spanish purse seiners—menunjukkan bahwa pemerintah telah meninggalkan hal prinsip demi mendukung uang.

 

Sebanyak empat pukat penjaring ikan akan beroperasi selama empat tahun di perairan negara Kepulauan Cook, demikian kesepakatan tersebut, seperti dilaporkan Radio New Zealand, Senin (2/11/2015).

 

James Beer, anggota parlemen Cook dari oposisi, mengatakan pemancingan ikan menggunakan jaring pukat merupakan bentuk yang paling merusak. Dan, jika parti ini terpilih, Demokrat akan mengeluarkannya secara bertahap.

 

Menurut James Beer, pemerintah Kepulauan Cook telah mengambil jalan malas dengan tidak mendorong investasi lebih banyak di sektor industri lokal, yang katanya bisa mendorong perikanan yang lebih berkelanjutan.

 

“Kami telah berhasil melakukan beberapa latihan berharga yang mana ada pariwisata dan piagam kapal nelayan dan uang yang dihasilkan berasal dari penangkapan ikan nelayan lokal kemudian menjualnya ke restoran dan hotel lokal jauh lebih produktif, serta jauh lebih bermanfaat, daripada menjual lisensi memancing atau bahkan terlibat dalam jenis industri berat untuk memancing,” kata James Beer, mengutip Radio New Zealand, Senin. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Oposisi Kep. Cook Ingin Pendekatan Lokal Yang Berkelanjutan Untuk Memancing