Bawa Amunisi, Dua Mahasiswa di Kota Jayapura Diciduk Polisi

share on:
Barang Bukti yang Disita Polisi - Jubi/IST
Barang Bukti yang Disita Polisi – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Dua orang mahasiswa dari dua universitas berbeda di Kota Jayapura diciduk polisi lantaran membawa enam butir amunisi senjata revolfer caliber 38 milimeter. Kedua ditangkap di jalan alternatif, pertigaan Bhayangkara-Waena, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (3/11/2015) sekira pukul 08.25 WIT.

Informasi yang diperoleh Jubi dari sumber terpercaya dan tak mau disebutkan namanya mengatakan, kedua mahasiswa itu berinisial SS (22 tahun), dan PM (20 tahun).

“Sebelum tertangkap, keduanya sempat melakukan penghadangan dan perampasan  kendaraan roda dua terhadap seorang berinisial SP (24 tahun), warga Polimak yang ketika itu melintas dari arah Uncen, Perumnas III Waena,” kata sumber itu via pesan singkatnya, Selasa (3/11/2015) sore.

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Patrige Renwarin membenarkan penangkapan dan penghadangan itu. Menurutnya, dari tangan SS polisi menyita barang bukti berupa korek gas yang menyerupai pistol dan enam butir amunisi.

“Korban SP ketika itu pulang mengantar adiknya dari Kampus Uncen, Perumnas III Waena diikuti SS dan PM. Setibanya jalan alternatif, pertigaan Bhayangkara-Waena, salah satu pelaku melompat dari motor dan menendang motor korban. Pelaku kemudian mengambil kunci kontak motor korban dengan alasan, korban membawa lari uang sebesar Rp. 700 juta,” kata Patrige.

Menurutnya, pukul 08: 30 WIT, warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian, melaporkan hal itu ke aparat polisi dan TNI yang berjaga di Pos Gabungan, Kampung Buton, yang letaknya kurang lebih 500 meter dari lokasi.

“Anggota segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mengamankan pelaku. Barang bukti yang diamankan satu tas berwana hitam, sehelai kain merah bertuliskan “Referendum”, satu korek api berbentuk pistol revolfer, sebuah sarung senjata, enam butir amunisi revolfer caliber 38 milimeter, dan selembar undangan dari organisasi tertentu,” ucapnya.

Katanya, kini kedua pelaku diamankan di Kepolisian Sektor (Polsek) Jayapura Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Arjuna Pademme)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bawa Amunisi, Dua Mahasiswa di Kota Jayapura Diciduk Polisi